Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENDIDIKAN KARAKTER DI ZAMAN KEBLINGER
BAB 1 Dunia Tunggang Langgang
1.1 perubahan, pengetahuan, dan keterhubungan
1.2 guru bagian dari masalah
1.3 dari zaman oemar barkrie sampai reformasi
BAB 2 Jungkir Balik Tatanan Nilai
2.1 kekabuaran visi
2.2 rujukan kebenaran pengetahuan
2.3 zaman keblinger
2.4 berubah tidak mudah
BAB 3 Jasamu Kamu Tunggu
3.1 negara menentukan identitas guru
3.2 guru, apa kata masyarakat
BAB 4 Guru Juga Manusia
4.1 jebakan rutinitas
4.2 kelelahan fisik dan sakit
4.3 tugas segunung tanpa menerima
4.5 tiada sosok manusia
4.6 burnout
BAB 5 Bebas Menjadi Guru
5.1 kebebasan menentukan identitas diri
5.2 menumbuhkan integritas
5.3 mendefinisikan kembali otoritas guru
5.4 mengajarkan hidupnya sendiri
5.5 mengembangkan kreativitas
5.6 autentik dalam komunitas
5.7 kebebasan yang menggembirakan
BAB 6 Gramatika Perubahan
6.1 individu memberi makna perubahan
6.2 makna bersama (shared meaning)
6.3 efektivitas kinerja profesional
6.4 pertumbuhan pribadi
6.5 kedewasan dan perkembangan profesional
6.6 motivasi
6.7 nyaman dan menjadi lebih baik
6.8 keterbatasan fisik
6.9 peta pelajaran karier
6.10 resistensi pedagongis
6.11 kepercayaan (trust)
6.12 dependensi otoritas
6.13 kultur sekolah
BAB 7 Objek Perubahan Pendidikan
7.1 dari bahasa bisnis ke pendidikan
7.2 cara memandang hakikat perubahan
7.3 metafora geotropisme dan fototropisme tumbuhan
7.4 teori kompleksitas perubahan
7.5 aneka pemahaman perubahan pendidikan
7.6 objek perubahan pendidikan
BAB 8 Guru Sebagai Pelaku Perubahan
8.1 percaya pada potensi pertumbuhan
8.2 pelaku perubahan yang terampil
8.3 fungsi liberatif vs konservatif
8.4 fungsi transformatif pendidikan
8.5 visi rekonstruksi masyarakat baru
BAB 9 Guru Sebagai Pendidikan Karakter
9.1 pendidikan atau pengajar karakter?
9.2 prinsip-prinsip bagi pengembangan guru sebagai pendidikan karakter
9.2.1 menghidupi visi dan inspirasi pribadi
9.2.2 nemo dat quod non hebat
9.2.3 verba movent exempla trahunt
9.2.4 kritis menera niali
9.2.5 relasi interpersonal-kontekstual
9.2.6 intergritas moral pendidikan
9.3 sikap-sikap dasar pendidikan karakter
9.3.1 anti adultisme
9.3.2 mengejar kesempurnaan
9.3.3 penghayatan nilai secara autentik
9.3.4 praksis tanggung jawab pribadi
9.3.6 pengembangan tanggung jawab
BAB 10 Dari Teori Menuju Aksi: Tujuh Strategi
10.1 visiku sebagai guru
10.2 menjadi guru peneliti
10.3 umpan balik profesional 360
10.4 menmbuhkan kejujuran akademis
10.5 pembelajaran kolaboratif
10.6 komunitas belajar profesional
10.7 menunbuhkan kultur demokratis
BAB 11 Penguatan Komitmen Moral Profesi Guru
BAB 12 Revolusi mental pembelajaran
12.1 guru sebagai pendidikan
12.2 guru sebagai pelayan publik
12.3 guru sebagai warga negara
BAB 13 Mengembalikan Semangat Keragaman Kebangsaan
Epilog
Menuju kepempimpinan pendidikan konstruktif
Ketersediaan
370114DONp | 370.114 DON p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
370114DONp1 | 370.114 DON p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
370.114 DON p
|
Penerbit | PT Grasindo : Jakarta., 2015 |
Deskripsi Fisik |
x, 15x 23 cm; 240 hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-6023-3752-799
|
Klasifikasi |
370.114
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain