Image of MENGAJAR TANPA MENGGURUI

Text

MENGAJAR TANPA MENGGURUI



BAGIAN I
PENDAHULUAN
mengajar itu pekerjaan mulia

BAGIAN II
KONSEP DASAR MENGAJAR
hakikat mengajar
mengajar menurut para ahli
mengajar dalam perspektif al Qur'an
tujuan mengajar
fungsi dan sasaran pengajaran
prinsip pengajaran
pengajaran,pembelajaran dan pendidikan


BAGIAN III
MENGAJAR TANPA MENGGURUI
bersahabat dengan murid
bersikap informatif
besikap advokatif
bersikap edukatif
bersikap konsultatif

BAGIAN IV
PERAN-PERAN LAIN SEORANG GURU
pengantar pembahasan
guru harus berperan sebagai pelatih
guru harus berperan sebagai konselor
guru harus berperan sebagai pemimpin
guru harus berperan sebagai fasilitator
guru harus berperan sebagai manajer
guru harus berperan sebagai motivator
guru harus berperan sebagai administrator
guru harus berperan sebagai modernisator
guru harus berperan sebagai ilmuan
guru harus berperan sebagai pembangun

BAGIAB V
MENJADI GURU YANG MENYENANGKAN DAN DI KENANG SEPANJANG MASA
pengantar pembahasan
selalu ada waktu ntuk murid
selalu ada tempat untuk belajar
senantiasa memberi salam,sapaan dan nasihat
guru positif dan menyenangkan
guru yang selalu mau mendengar
guru yang selalu berfikir positif
guru yang selalu berperilaku positif,mengayomi layaknya
orang tua kepada anaknya
terampil mengelola kelas

BAGIAN VI
PENUTUP
Guru menyenangkan akan di sayang dan dikenang siswa
DAFTAR PUSTAKA
BIOGRAFI PENULIS


Ketersediaan

3713MAS371.3 MAS mPerpus STAI TasikmalayaTersedia
3713MASm01371.3 MAS mPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 MAS m
Penerbit Araska : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 14x20.5 cm; 240 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7910-30-5
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya