Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of MEDIA DAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN DI ERA DIGITAL
Hakikat, Model Pengembangan & Inovasi Media Pembelajaran Gigital
Penanda Bagikan

Text

MEDIA DAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN DI ERA DIGITAL Hakikat, Model Pengembangan & Inovasi Media Pembelajaran Gigital

Anang Fathoni, M.Pd. - Nama Orang;

BAB 1 MEDIA PEMBELAJARAN
A. Hakikat Media Pembelajaran
B. Media Pembelajaran, Alat Peraga dan Sumber Belajar.
C. Fungsi Media Pembelajaran.
D. Jenis-Jenis Media Pembelajaran.
E. Karakteristik Media Pembelajaran
F. Urgensi Media Pembelajaran.

BAB 2 PENDEKATAN PEMBELAJARAN ERA DIGITAL
A. Blended Learning
1. Pengertian Blended Learning
2. Model Blended Learning.
3. Keuntungan Blended Learning
4. Alat dan Teknologi
B. Gamification
1. Pengertian Gamifikasi.
2. Teori Pembelajaran yang melandasi Gamifikasi
3. Efek Gamifikasi pada Pembelajaran
C. Flipped Learning.
1. Konsep Dasar Flipped Learning.
2. Alat dan Teknologi
3. Keunggulan Flipped Learning.
D. Game Based Learning.
1. Definisi Permainan
2. Definisi Pembelajaran Berbasis Permainan
3. Fitur-fitur Pembelajaran Berbasis Permainan
4. Genre Permainan
5. Mendesain Pembelajaran Berbasis Permainan
6. Manfaat & Kekurangan dari Pembelajaran berbasis Game

BAB 3 MODEL PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN
A. ADDIE
1. Definisi Model ADDIE
2. Alasan Pemilihan Model ADDIE.
3. Tahapan Model ADDIE.
B. Four D
C. Alessi and Trollip
1. Atribut Pengembangan..
2. Tahapan Pengembangan
D. DDD-E
1. Decide.
2. Design
3. Develop
4. Evaluate

BAB 4 INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN.
A. Multimedia Pembelajaran Interaktif.
1. Pengertian Multimedia Pembelajaran Interaktif
2. Komponen Multimedia Pembelajaran Interaktif
3. Karakteristik Multimedia Pembelajaran Interaktif.
4. Keunggulan Multimedia Pembelajaran Interaktif.
5. Kriteria Kelayakan Multimedia Pembelajaran Interaktif.
6. Teori Belajar dalam Perspektif Multimedia
B. Komik Digital
1. Pengertian Komik Digital.
2. Karakteristik Komik Digital.
3. Kelebihan dan Kekurangan Komik Digital Sebagai Media Pembelajaran..
4. Komik sebagai Media Pembelajaran
5. Teori Belajar dan Komik.
C. Multimedia Interaktif berbasis Web
1. Pengertian Multimedia Interaktif berbasis Web
2. Pembuatan Multimedia Interaktif berbasis
3. Contoh Multimedia Interaktif berbasis Web
D. Kalender Cerita Berbasis Elektronik...
1. Pengertian Kalender Cerita Berbasis Elektronik..
2. Kriteria Penyusunan Media Kalender Cerita 142
3. Langkah Pembuatan, Penyusunan Media Kalender Cerita...
4. Manfaat Media Kalender Cerita Berbasis Elektronik


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 371.3 ANA m
3713ANAm
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 ANA m
Penerbit
jawa tengah : EUREKA MEDIA AKSARA., 2023
Deskripsi Fisik
ill, 14x20 cm; 188 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-151-572-8
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?