Detail Cantuman
Advanced SearchText
MEDIA DAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN DI ERA DIGITAL Hakikat, Model Pengembangan & Inovasi Media Pembelajaran Gigital
BAB 1 MEDIA PEMBELAJARAN
A. Hakikat Media Pembelajaran
B. Media Pembelajaran, Alat Peraga dan Sumber Belajar.
C. Fungsi Media Pembelajaran.
D. Jenis-Jenis Media Pembelajaran.
E. Karakteristik Media Pembelajaran
F. Urgensi Media Pembelajaran.
BAB 2 PENDEKATAN PEMBELAJARAN ERA DIGITAL
A. Blended Learning
1. Pengertian Blended Learning
2. Model Blended Learning.
3. Keuntungan Blended Learning
4. Alat dan Teknologi
B. Gamification
1. Pengertian Gamifikasi.
2. Teori Pembelajaran yang melandasi Gamifikasi
3. Efek Gamifikasi pada Pembelajaran
C. Flipped Learning.
1. Konsep Dasar Flipped Learning.
2. Alat dan Teknologi
3. Keunggulan Flipped Learning.
D. Game Based Learning.
1. Definisi Permainan
2. Definisi Pembelajaran Berbasis Permainan
3. Fitur-fitur Pembelajaran Berbasis Permainan
4. Genre Permainan
5. Mendesain Pembelajaran Berbasis Permainan
6. Manfaat & Kekurangan dari Pembelajaran berbasis Game
BAB 3 MODEL PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN
A. ADDIE
1. Definisi Model ADDIE
2. Alasan Pemilihan Model ADDIE.
3. Tahapan Model ADDIE.
B. Four D
C. Alessi and Trollip
1. Atribut Pengembangan..
2. Tahapan Pengembangan
D. DDD-E
1. Decide.
2. Design
3. Develop
4. Evaluate
BAB 4 INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN.
A. Multimedia Pembelajaran Interaktif.
1. Pengertian Multimedia Pembelajaran Interaktif
2. Komponen Multimedia Pembelajaran Interaktif
3. Karakteristik Multimedia Pembelajaran Interaktif.
4. Keunggulan Multimedia Pembelajaran Interaktif.
5. Kriteria Kelayakan Multimedia Pembelajaran Interaktif.
6. Teori Belajar dalam Perspektif Multimedia
B. Komik Digital
1. Pengertian Komik Digital.
2. Karakteristik Komik Digital.
3. Kelebihan dan Kekurangan Komik Digital Sebagai Media Pembelajaran..
4. Komik sebagai Media Pembelajaran
5. Teori Belajar dan Komik.
C. Multimedia Interaktif berbasis Web
1. Pengertian Multimedia Interaktif berbasis Web
2. Pembuatan Multimedia Interaktif berbasis
3. Contoh Multimedia Interaktif berbasis Web
D. Kalender Cerita Berbasis Elektronik...
1. Pengertian Kalender Cerita Berbasis Elektronik..
2. Kriteria Penyusunan Media Kalender Cerita 142
3. Langkah Pembuatan, Penyusunan Media Kalender Cerita...
4. Manfaat Media Kalender Cerita Berbasis Elektronik
Ketersediaan
3713ANAm | 371.3 ANA m | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.3 ANA m
|
Penerbit | EUREKA MEDIA AKSARA : jawa tengah., 2023 |
Deskripsi Fisik |
ill, 14x20 cm; 188 hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-151-572-8
|
Klasifikasi |
371.3
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain