Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Transformasi
PENDIDIKAN ISALAM
PERADABAN MODERN
Penanda Bagikan

Text

Transformasi PENDIDIKAN ISALAM PERADABAN MODERN

Ngalimun, S.Pd., M.Pd., M.I.Kom - Nama Orang;

BAB I
SEJARAH PENDIDIKAN ISLAM MASA MODERN
A. Pengertian Pembaharuan Pendidikan Islam.
B. Latar Belakang Sosial Politik Pembaharuan Pendidikan Islam
C. Pola Pembaharuan Pendidikan Islam
D. Tokoh dan Sasaran Pembarharuan Pendidikan Islam
E. Rekronstuksi

BAB II
PERKEMBANGAN PENDIDIKAN PERADABAN MANUSIA MODERN
A. Pendidikan Islam Modern
B. Karakteristik Masyarakat Modern.
C. Pendidikan Tradisional dan Modern.
D. Pendidikan Islami yang di Inginkan

BAB III
MEMBANGUN PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM MODERN
A. Masyarakat Global.
B. Peran Serta Pendidikan Bagi Kehidupan Manusia
C. Modernisasi Pendidikan Islam
D. Paradigma Pembaharuan Pendidikan Islam
E. Kompetensi Pendidikan Sosial.

BAB IV
PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN PERADABAN ISLAM
A. Perkembangan Ilmu Pengetahuan sebelum Peradaban Islam
B. Pemicu Lahirnya Peradaban Emas Islam.
C. Penyebab Hancurnya Masa Peradaban Emas Islam
D. Pertumbuhan dan Perkembangan Peradaban Islam
E. Faktor Penyebab Kemajuan Dan Kemunduran Peradaban Islam.
F. Sumber Historis, Sosiologis, Filosofis, dan Teologis Kontribusi Islam Bagi Peradanban Dunia
G. Membangun Argumen Tentang Kontribusi Islam Bagi Peradaban Di Dunia.

BAB V
TRANSFORMASI PENDIDIKAN ISLAM MODERN.
A. Pengembangan Pendidikan Islam
B. Penyelenggaraan Pendidikan Islam.
C. Pendidikan pada Madrasah.
D. Madrasah Berkualitas, Responsive dan Adaftif.
E. Madrasah Modern Dalam Persaingan Global.
F. Madrasah Dalam Konteks Pendidikan Nasional

BAB VI
PERAN LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM MODERN
A. Jenis-Jenis Lembaga Pendidikan Islam.
B. Prinsip-Prinsip Lembaga Pendidikan Islam
C. Tanggung Jawab Lembaga Pendidikan Islam.
D. Pendidikan di Mesjid atau Surau
E. Pendidikan di Pondok Pesantren.
F. Pendidikan di Madrasah
G. Tantangan Lembaga Pendidikan Islam

BAB VII
PELAYANAN MUTU PENDIDIKAN ISLAM MODERN
A. Pengertian Kualitas Pelayanan
B. Karaktersitik Mutu Pendidikan.
C. Standar Pelayanan Minimal Mutu Pendidikan..
D. Implikasi TQM sebagai Kualitas Layanan Pendidikan Islam..
E. Fokus pada Pengguna Jasa Pendidikan (Pelanggan).
F. Perbaikan yang Berkesinambungan

BAB VIII
PENGEMBANGAN SUMBER DAYA PENDIDIK DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN MODERN
A. Pengertian Pengembangan Sumber Daya Pendidik
B. Urgensi Pengembangan Sumber Daya Pendidik
C. Ruang Lingkup Pengembangan Sumber Daya Pendidik.
D. Faktor yang Mempengaruhi Orientasi Pengembangan Sumber Daya Pendidik.
E. Pendekatan dan Prinsip dalam Pengelolaan Sumber Daya Pendidik
F. Proses Pengembangan Sumber Daya Pendidik dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan
G. Dampak Pengembangan Sumber Daya Pendidik dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan.

BAB IX
PENDIDIKAN ISLAM DI ERA PERADABAN MODERN BERBASIS KARAKTER
A. Pengertian Pendidikan Karakter
B. Hadits Tentang Pendidikan Karakter
C. Ruang Lingkup Pendidikan Karakter
D. Tujuan Pendidikan Karakter.
E. Prinsip Pendidikan Karakter.
F. Metode Pendidikan Karakter.
G. Landasan Pedagogis Pendidikan Karakter.
H. Nilai-Nilai Pendidikan Karakter

BAB X
MENGGAGAS PENDIDIKAN PROFETIK DI ERA PERADABAN MODERN
A. Pendidikan Profetik.
B. Pendidikan Karakter sebagai Pendidikan Profetik
C. Tujuan Pendidikan Profetik..
D. Strategi Pengembangan Karakter Profetik
E. Kendala Pendidikan Karakter.
F. Bentuk-Bentuk Pembelajaran Terpadu Berkarakter
G. Pendidikan Karakter Pada Usia Dini
H. Peran Guru dalam Pengembangan Pendidikan Karakter Di Sekolah.
I. Pendidikan Karakter Islami dalam Pembinaan Akhlakul Karimah


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 297.77 NGA p
29777NGAp
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
297.77 NGA p
Penerbit
Yogyakarta : Penerbit Parama Ilmu., 2020
Deskripsi Fisik
ill, 13.5 x 21 cm; 188 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-6252-26-0
Klasifikasi
297.77
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?