Detail Cantuman
Advanced SearchText
Transformasi PENDIDIKAN ISALAM PERADABAN MODERN
BAB I
SEJARAH PENDIDIKAN ISLAM MASA MODERN
A. Pengertian Pembaharuan Pendidikan Islam.
B. Latar Belakang Sosial Politik Pembaharuan Pendidikan Islam
C. Pola Pembaharuan Pendidikan Islam
D. Tokoh dan Sasaran Pembarharuan Pendidikan Islam
E. Rekronstuksi
BAB II
PERKEMBANGAN PENDIDIKAN PERADABAN MANUSIA MODERN
A. Pendidikan Islam Modern
B. Karakteristik Masyarakat Modern.
C. Pendidikan Tradisional dan Modern.
D. Pendidikan Islami yang di Inginkan
BAB III
MEMBANGUN PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM MODERN
A. Masyarakat Global.
B. Peran Serta Pendidikan Bagi Kehidupan Manusia
C. Modernisasi Pendidikan Islam
D. Paradigma Pembaharuan Pendidikan Islam
E. Kompetensi Pendidikan Sosial.
BAB IV
PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN PERADABAN ISLAM
A. Perkembangan Ilmu Pengetahuan sebelum Peradaban Islam
B. Pemicu Lahirnya Peradaban Emas Islam.
C. Penyebab Hancurnya Masa Peradaban Emas Islam
D. Pertumbuhan dan Perkembangan Peradaban Islam
E. Faktor Penyebab Kemajuan Dan Kemunduran Peradaban Islam.
F. Sumber Historis, Sosiologis, Filosofis, dan Teologis Kontribusi Islam Bagi Peradanban Dunia
G. Membangun Argumen Tentang Kontribusi Islam Bagi Peradaban Di Dunia.
BAB V
TRANSFORMASI PENDIDIKAN ISLAM MODERN.
A. Pengembangan Pendidikan Islam
B. Penyelenggaraan Pendidikan Islam.
C. Pendidikan pada Madrasah.
D. Madrasah Berkualitas, Responsive dan Adaftif.
E. Madrasah Modern Dalam Persaingan Global.
F. Madrasah Dalam Konteks Pendidikan Nasional
BAB VI
PERAN LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM MODERN
A. Jenis-Jenis Lembaga Pendidikan Islam.
B. Prinsip-Prinsip Lembaga Pendidikan Islam
C. Tanggung Jawab Lembaga Pendidikan Islam.
D. Pendidikan di Mesjid atau Surau
E. Pendidikan di Pondok Pesantren.
F. Pendidikan di Madrasah
G. Tantangan Lembaga Pendidikan Islam
BAB VII
PELAYANAN MUTU PENDIDIKAN ISLAM MODERN
A. Pengertian Kualitas Pelayanan
B. Karaktersitik Mutu Pendidikan.
C. Standar Pelayanan Minimal Mutu Pendidikan..
D. Implikasi TQM sebagai Kualitas Layanan Pendidikan Islam..
E. Fokus pada Pengguna Jasa Pendidikan (Pelanggan).
F. Perbaikan yang Berkesinambungan
BAB VIII
PENGEMBANGAN SUMBER DAYA PENDIDIK DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN MODERN
A. Pengertian Pengembangan Sumber Daya Pendidik
B. Urgensi Pengembangan Sumber Daya Pendidik
C. Ruang Lingkup Pengembangan Sumber Daya Pendidik.
D. Faktor yang Mempengaruhi Orientasi Pengembangan Sumber Daya Pendidik.
E. Pendekatan dan Prinsip dalam Pengelolaan Sumber Daya Pendidik
F. Proses Pengembangan Sumber Daya Pendidik dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan
G. Dampak Pengembangan Sumber Daya Pendidik dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan.
BAB IX
PENDIDIKAN ISLAM DI ERA PERADABAN MODERN BERBASIS KARAKTER
A. Pengertian Pendidikan Karakter
B. Hadits Tentang Pendidikan Karakter
C. Ruang Lingkup Pendidikan Karakter
D. Tujuan Pendidikan Karakter.
E. Prinsip Pendidikan Karakter.
F. Metode Pendidikan Karakter.
G. Landasan Pedagogis Pendidikan Karakter.
H. Nilai-Nilai Pendidikan Karakter
BAB X
MENGGAGAS PENDIDIKAN PROFETIK DI ERA PERADABAN MODERN
A. Pendidikan Profetik.
B. Pendidikan Karakter sebagai Pendidikan Profetik
C. Tujuan Pendidikan Profetik..
D. Strategi Pengembangan Karakter Profetik
E. Kendala Pendidikan Karakter.
F. Bentuk-Bentuk Pembelajaran Terpadu Berkarakter
G. Pendidikan Karakter Pada Usia Dini
H. Peran Guru dalam Pengembangan Pendidikan Karakter Di Sekolah.
I. Pendidikan Karakter Islami dalam Pembinaan Akhlakul Karimah
Ketersediaan
29777NGAp | 297.77 NGA p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
297.77 NGA p
|
Penerbit | Penerbit Parama Ilmu : Yogyakarta., 2020 |
Deskripsi Fisik |
ill, 13.5 x 21 cm; 188 hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-6252-26-0
|
Klasifikasi |
297.77
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain