Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Evaluasi Pembelajaran
Penanda Bagikan

Text

Evaluasi Pembelajaran

Haryanto - Nama Orang;

BAB I TES, PENGUKURAN, PENILAIAN, DAN EVALUASI
A. Rumusan Masalah Evaluasi Pembelajaran
B. Tes.
C. Pengukuran
D. Penilaian (Assessment)
E. Evaluasi..

BAB II PEMBELAJARAN
A. Metode Pemecahan Masalah.
B. Makna Pembelajaran
C. Teori-Teori Pembelajaran.
1. Teori Koneksionisme
2. Teori Pengondisian Klasik (Classical Conditioning)
3. Teori Pengondisian Operan (Operant Conditioning)
4. Teori Gestalt.
5. Teori Arena (Field Theory)
6. Teori Humanistik
7. Teori Konstruktivisme
D. Model Pembelajaran
1. Model Pembelajar Langsung.
2. Model Pembelajaran Berdasarkan Teori
3. Model Personal
4. Model Modifikasi Perilaku (Behavioral)
5. Model Pembelajaran Konstruktivisme.

BAB III EVALUASI PEMBELAJARAN.
A. Metode Pemecahan Masalah.
B. Pengertian Evaluasi Pembelajaran.
C. Tujuan dan Fungsi Evaluasi Pembelajaran. .
1. Tujuan Evaluasi Pembelajaran
2. Fungsi Evaluasi Pembelajaran
D. Ruang Lingkup Evaluasi Pembelajaran.
E. Objek dan Subjek Evaluasi Pembelajaran.
1. Objek Evaluasi Pembelajaran.
2. Subjek Evaluasi Pembelajaran.
F. Prinsip-Prinsip Evaluasi Pembelajaran

BAB IV MODEL, CIRI-CIRI, DAN PENDEKATAN EVALUASI PEMBELAJARAN..
A. Metode Pemecahan Masalah.
B. Model-Model Evaluasi Pembelajaran.
1. Model Tyler
2. Model Berorientasikan Tujuan (Goal-Oriented Evaluation).
3. Model Evaluasi Sistem
a. Model Kesenjangan (Discrepancy) Malcolm Provus
b. CIPP (Context Input Process Product)
c. Model Countenance Robert E. Stake (Model Stake)
4. Model Alkin
5. Model Michael Scriven (Evaluasi Sumatif-Formatif).
7. Model lluminatif.
8. Model Responsif..
C. Ciri-Ciri Evaluasi Pembelajaran
D. Pendekatan Evaluasi Pembelajaran.
1. Pendekatan Tradisional
2. Pendekatan Sistem
3. Pendekatan Criterion-Referenced Evaluation (Evaluasi Acuan Patokan)
4. Pendekatan Norm-Referenced Evaluation (Evaluasi Acuan Norma)
5. Pendekatan Objective-Referenced Evaluation (Evaluasi Acuan Tujuan)
6. Pendekatan Eksperimental.
7. Pendekatan yang Terfokus pada Keputusan.
8. Pendekatan yang Berorientasi pada Pemakai..

BAB V MANAJEMEN EVALUASI PEMBELAJARAN.
A. Metode Pemecahan Masalah
B. Perencanaan Evaliasi
C. Pelaksanaan Evaluasi.
D. Pengawasan Evaluasi.
E. Pengolahan Hasil Pengawasan Evaluasi
F. Publikasi Hasil Evaluasi
G. Pemanfaatan Hasil Evaluasl

BAB VI KARAKTERISTIK EVALUASI PEMBELAJARAN
A. Metode Pemecahan Masalah
B. Validitas.
C. Reliabilitas
D. Objektivitas.

BAB VII TEKNIK TES DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN.
A. Metode Pemecahan Masalah.
B. Tes Subjektif (Uraian)
C. Bentuk Tes Objektif.
1. Jenis Melengkapi Kalimat (Completion Test)
2. Jenis Jawaban Singkat (Short Answer)
3. Jenis Benar-Salah (B-S).
4. Jenis Menjodohkan
5. Jenis Pilihan Ganda (Multiple Choice).
D. Bentuk Tes Kinerja (Performance Test)..
E. Bentuk Tes Lisan.

BABV III TEKNIK NON TES DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN
A. Metode Pemecahan Masalah..
B. Observasi (Observation)
C. Wawancara (Interview)
D. Bagan Partisipasi (Participation Charts).
E Daftar Cek (Check List).
F. Skala Lajuan (Rating Scale).
G. Skala Sikap (Attitude Scale).
1. Teknik Observasi Perilaku
2. Komunikasi Langsung..
3. Laporan Pribadi..
4. Penggunaan Skala Sikap..
H. Penilaian Berbasis Portofolio.

Kesimpulan


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 371.1 HAR e
3711HARe
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.1 HAR e
Penerbit
Yogyakarta : UNY Press., 2020
Deskripsi Fisik
x, 14x20 cm; 237 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-489-148-8
Klasifikasi
371.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Evaluasi Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?