Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGEMBANGAN KURIKULUM Teori dan Praktik
Penanda Bagikan

Text

PENGEMBANGAN KURIKULUM Teori dan Praktik

DR. NANA SYAODIH SUKMADINATA - Nama Orang;

Bab 1 Konsep Kurikulum
A. Kedudukan kurikulum dalam pendidikan
B. Konsep kurikulum
C. Kurikulum dan teori-teori pendidikan

Bab 2 Teori Kurikulum
A. Apakah teori itu?
B. Teori pendidikan
C. Teori kurikulum

Bab 3 Landasan Filosofis dan Psikologis Pengembangan Kurikulum
A. Landasan filosofis
B. Landasan psikologis

Bab 4 Landasan Sosial-Budaya, Perkembangan Ilmu dan Teknologi dalam Pengembangan Kurikulum
A. Pendidikan dan masyarakat
B. Perkembangan masyarakat
C. Perkembangan ilmu pengetahuan
D. Perkembangan teknologi
E. Pengaruh perkembangan ilmu dan teknologi

Bab 5 Macam-Macam Model Konsep Kurikulum
A. Kurikulum subjek akademis
B. Kurikulum humanistik
C. Kurikulum rekonstruksi sosial
D. Teknologi dan kurikulum

Bab 6 Anatomi dan Desain Kurikuluin
A. Komponen-komponen kurikulum
B. Desain kurikulum

Bab 7 Proses Pengajaran
A. Keseimbangan antara isi dan proses
B. Isi dan kurikulum
C. Proses belajar
D. Kesiapan belajar
E. Minat dan motif belajar

Bab 8 Pengembangan Kurikulum
A. Prinsip-prinsip pengembangan kurikulum B. Pengembangan kurikulum
C. Faktor-faktor yang mempengaruhi
D. Artikulasi dan hambatan
E. Model-model pengembangan kurikulum

Bab 9 Evaluasi Kurikulum
A. Evaluasi dan kurikulum
B. Konsep kurikulum
C. Implementasi dan evaluasi kurikulum
D. Peranan evaluasi kurikulum
E. Ujian sebagai evaluasi sosial
F. Model-model evaluasi kurikulum

BAB 10 Guru dan Pengembangan Kurikulum
A. Guru sebagai pendidik profesional
B. Guru sebagai pembimbing belajar
C. Peranan Guru dalam pengembangan kurikulum
D. Pendidikan guru


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 375 NSS p
375NSSp
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
375 NSS p
Penerbit
Bandung : PT REMAJA ROSDAKAYA., 2019
Deskripsi Fisik
X, 15X23 220 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-514-601-7
Klasifikasi
375
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kurikulum
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?