Detail Cantuman
Advanced Search
Text
TEKNOLOGI PENDIDIKAN Desain dan Konsep Esensial
BAB 1 BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
A. Hakikat dan Makna Belajar
B. Belajar dan Proses Komunikasi
C. Definisi Pembelajaran
D. Indikator Pembelajaran Sukses
E. Belajar dan Pembelajaran di Abad ke-21
BAB 2 PELATIHAN
A. Makna Pelatihan
B. Definisi Pelatihan
C. Pendekatan ADDIE dalam Desain dan Pengembangan Program Pelatihan
BAB 3 TEKNOLOGI
A. Gelombang Peradaban Manusia
B. Teknologi Digital dan Jaringan
C. Guru dan Teknologi Pembelajaran di Masa Depan
BAB 4 TEKNOLOGI PENDIDIKAN
BAB 5 TEORI BELAJAR
A. Teori Belajar Behavioristik
B. Teori Belajar Kognitif
C. Teori Belajar Humanistik
D. Teori Belajar Konektivisme
BAB 6 PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK
A. Konsep Pendekatan Konstruktivistik dalam Pembelajaran
B. Implementasi Pendekatan Konstruktivistik
C. Rekonseptualisasi Informasi dan Pengetahuan
D. Konsep dan Makna Desain Pembelajaran
BAB 7 DESAIN SISTEM PEMBELAJARAN
B. Langkah Penting dalam Desain Sistem Pembelajaran
C. Rasional Desain Sistem Pembelajaran
BAB 8 MODEL DESAIN SISTEM PEMBELAJARAN
A. Makna Model
B. Klasifikasi Model Desain Sistem Pembelajaran
C. Model ASSURE
D. Model Smith dan Ragan
E. Model ARCS
BAB 9 ANALISIS KEBUTUHAN
A. Peran Analisis Kebutuhan
B. Analisis Kebutuhan Pelatihan atau Training Need Analysis
C. Langkah-langkah dalam Melakukan TNA
BAB 10 ANALISIS INSTRUKSIONAL
BAB 11 TAKSONOMI TUJUAN PEMBELAJARAN
BAB 12 PENDEKATAN SISTEM
BAB 13 KARAKTERISTIK SISWA
A. Karakteristik Umum
B. Kompetensi atau Kemampuan Awal
C. Gaya Belajar
D. Motivasi
BAB 14 METODE PEMBELAJARAN
A. Belajar Kooperatif (Cooperative Learning)
B. Penemuan (Discovery)
C. Pemecahan Masalah (Problem Solving)
D. Permainan (Games)
E. Simulasi (Simulation)
F. Diskusi (Discussion)
G. Latihan Berulang
H. Tutorial
I. Demonstrasi (Demonstration)
J. Presentasi (Presentation)
BAB 15 MEDIA PEMBELAJARAN
A. Ragam Media Pembelajaran
B. Kontribusi Media dalam Pembelajaran
C. Pemilihan Media Pembelajaran
D. Mode Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran
BAB 16 STRATEGI PEMBELAJARAN
A. Makna Strategi Pembelajaran
B. Karakteristik dan Manfaat Strategi Pembelajaran
BAB 17 EVALUASI
A. Tes Objektif
B. Tes Karangan
BAB 18 E-LEARNING
BAB 19 SISTEM PENDIDIKAN JARAK JAUH
BAB 20 ORGANISASI BELAJAR
BAB 21 PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN
DAFTAR PUSTAKA
GLOSARIUM
BIODATA PENULIS
Ketersediaan
600DBAt | 600 DBA t | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
600 DBA t
|
Penerbit | PT Rajagrafindo Persada : Depok., 2023 |
Deskripsi Fisik |
ill, 15 x 23 cm; 254 hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-372-873-7
|
Klasifikasi |
600
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain