Image of TEKNOLOGI PENDIDIKAN 
Desain dan Konsep Esensial

Text

TEKNOLOGI PENDIDIKAN Desain dan Konsep Esensial



BAB 1 BELAJAR DAN PEMBELAJARAN
A. Hakikat dan Makna Belajar
B. Belajar dan Proses Komunikasi
C. Definisi Pembelajaran
D. Indikator Pembelajaran Sukses
E. Belajar dan Pembelajaran di Abad ke-21

BAB 2 PELATIHAN
A. Makna Pelatihan
B. Definisi Pelatihan
C. Pendekatan ADDIE dalam Desain dan Pengembangan Program Pelatihan

BAB 3 TEKNOLOGI
A. Gelombang Peradaban Manusia
B. Teknologi Digital dan Jaringan
C. Guru dan Teknologi Pembelajaran di Masa Depan

BAB 4 TEKNOLOGI PENDIDIKAN

BAB 5 TEORI BELAJAR
A. Teori Belajar Behavioristik
B. Teori Belajar Kognitif
C. Teori Belajar Humanistik
D. Teori Belajar Konektivisme

BAB 6 PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK
A. Konsep Pendekatan Konstruktivistik dalam Pembelajaran
B. Implementasi Pendekatan Konstruktivistik
C. Rekonseptualisasi Informasi dan Pengetahuan
D. Konsep dan Makna Desain Pembelajaran

BAB 7 DESAIN SISTEM PEMBELAJARAN
B. Langkah Penting dalam Desain Sistem Pembelajaran
C. Rasional Desain Sistem Pembelajaran

BAB 8 MODEL DESAIN SISTEM PEMBELAJARAN
A. Makna Model
B. Klasifikasi Model Desain Sistem Pembelajaran
C. Model ASSURE
D. Model Smith dan Ragan
E. Model ARCS

BAB 9 ANALISIS KEBUTUHAN
A. Peran Analisis Kebutuhan
B. Analisis Kebutuhan Pelatihan atau Training Need Analysis
C. Langkah-langkah dalam Melakukan TNA

BAB 10 ANALISIS INSTRUKSIONAL

BAB 11 TAKSONOMI TUJUAN PEMBELAJARAN

BAB 12 PENDEKATAN SISTEM

BAB 13 KARAKTERISTIK SISWA
A. Karakteristik Umum
B. Kompetensi atau Kemampuan Awal
C. Gaya Belajar
D. Motivasi

BAB 14 METODE PEMBELAJARAN
A. Belajar Kooperatif (Cooperative Learning)
B. Penemuan (Discovery)
C. Pemecahan Masalah (Problem Solving)
D. Permainan (Games)
E. Simulasi (Simulation)
F. Diskusi (Discussion)
G. Latihan Berulang
H. Tutorial
I. Demonstrasi (Demonstration)
J. Presentasi (Presentation)

BAB 15 MEDIA PEMBELAJARAN
A. Ragam Media Pembelajaran
B. Kontribusi Media dalam Pembelajaran
C. Pemilihan Media Pembelajaran
D. Mode Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran

BAB 16 STRATEGI PEMBELAJARAN
A. Makna Strategi Pembelajaran
B. Karakteristik dan Manfaat Strategi Pembelajaran

BAB 17 EVALUASI
A. Tes Objektif
B. Tes Karangan

BAB 18 E-LEARNING

BAB 19 SISTEM PENDIDIKAN JARAK JAUH

BAB 20 ORGANISASI BELAJAR

BAB 21 PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

DAFTAR PUSTAKA
GLOSARIUM
BIODATA PENULIS


Ketersediaan

600DBAt600 DBA tPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
600 DBA t
Penerbit PT Rajagrafindo Persada : Depok.,
Deskripsi Fisik
ill, 15 x 23 cm; 254 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-372-873-7
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya