Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EVALUASI KUALITAS 
PEMBELAJARAN PAUD
dalam Menunjang Perkembangan Sosial-Emosional Anak Prasekolah
Penanda Bagikan

Text

EVALUASI KUALITAS PEMBELAJARAN PAUD dalam Menunjang Perkembangan Sosial-Emosional Anak Prasekolah

Dr.Tuti Istianti - Nama Orang;

BAB I PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)
A PAUD
1. Pengertian PAUD
2. Tujaan PAUD
B. Peran PAUD dalam Perkembangan Anak
C. Primip-Primip Dasar PAUD
D. Perkembangan Sosial Emosional Anak Prasekolah
1. Faktor-faktor yang Memengaruhi Perkembangan Sosial-Emosional Anak Prasekolah
2. Talup-Tahap Perkembangan Sosial-Emosional Anak Prasekolah
3. Hubungan antara Pembelajaran PAUD dan Perkembangan Sosial Emosional Anak Prasekolah

BAB 2 EVALUASI PEMBELAJARAN
A. Konsep Evaluasi
1. Pengertian Evaluasi
2. Tujuan Evaluasi
3. Kriteria Evaluasi
B. Pemilihan Alat Evaluasi yang Tepat
C. Pengembangan Instrumen Evaluasi
D. Metode-Metode Evaluasi Kualitas Pembelajaran PAUD
E. Penyusunan Rencana Evaluasi

BAB 3 EVALUASI KUALITAS PEMBELAJARAN PAUD
A. Tujuan Evaluasi dalam PAUD
B. Jenis Evaluasi dalam PAUD
C. Instrumen Evaluasi dalam PAUD
D. Etika dalam Evaluasi PAUD
E. Proses Evaluasi dalam PAUD
1. Tahap Persiapan.
2. Tahap Implementasi Evaluasi
3. Pengumpulan Data dan Informasi
4. Analisis Data dan Temuan Evaluasi
5. Penyusunan Rekomendasi dan Tindak Lanjut

BAB 4 IMPLEMENTASI HASIL EVALUASI UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PAUD
A. Pemanfaatan Hasil Evaluasi.
B. Perbaikan Pembelajaran dan Kurikulum PAUD
C. Pengembangan Keterampilan Guru PAUD
D. Kolaborasi dengan Orang Tua dan Masyarakat
1. Manfaat Kolaborasi dengan Orang Tua dan Masyarakat
2. Cara Mengimplementasikan Kolaborasi dengan Orang Tua dan Masyarakat

BAB 5 STUDI KASUS.
A. Evaluasi Kualitas Pembelajaran di Taman Kanak-kanak (TK) Labschool UPI.
1. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH)
2. Evaluasi Kualitas Pembelajaran
B. Implementasi Hill Evaluasi di TK Labschool LIP
1. Pengatan Awal Kegiatan Pengembangan
2. Peningkatan Pengembangan.
3. Optimalisasi Pemanfaatan Sumber Media dan Alat Bahan Pemeelajaran
4. Perbalkan dalam Penilaian Proses dan Hasil Belajar
5. Peningkatan pada Akhir Kegiatan Pengembangan Penutup
6. Perbaikan dalam Penggunaan Bahasa

BAB 6 KESIMPULAN
A. Rekapitulasi Isi Buku
B. Pentingnya Evaluasi dalam Meningkatkan Pembelajaran PALID65

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 372.21 DTI e
37221DTIe
Tersedia
#
Perpus STAI Tasikmalaya 372.21 DTI e
37221DTIe01
Tersedia
#
Perpus STAI Tasikmalaya 372.21 DTI e
37221DTIe02
Tersedia
#
Perpus STAI Tasikmalaya 372.21 DTI e
37221DTIe03
Tersedia
#
Perpus STAI Tasikmalaya 372.21 DTI e
37221DTIe04
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 DTI e
Penerbit
Bandung : PT Refika Aditama., 2024
Deskripsi Fisik
x, 17,5 x 25 cm; 82
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-503-016-6
Klasifikasi
372.21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?