Detail Cantuman
Advanced SearchText
EVALUASI KUALITAS PEMBELAJARAN PAUD dalam Menunjang Perkembangan Sosial-Emosional Anak Prasekolah
BAB I PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)
A PAUD
1. Pengertian PAUD
2. Tujaan PAUD
B. Peran PAUD dalam Perkembangan Anak
C. Primip-Primip Dasar PAUD
D. Perkembangan Sosial Emosional Anak Prasekolah
1. Faktor-faktor yang Memengaruhi Perkembangan Sosial-Emosional Anak Prasekolah
2. Talup-Tahap Perkembangan Sosial-Emosional Anak Prasekolah
3. Hubungan antara Pembelajaran PAUD dan Perkembangan Sosial Emosional Anak Prasekolah
BAB 2 EVALUASI PEMBELAJARAN
A. Konsep Evaluasi
1. Pengertian Evaluasi
2. Tujuan Evaluasi
3. Kriteria Evaluasi
B. Pemilihan Alat Evaluasi yang Tepat
C. Pengembangan Instrumen Evaluasi
D. Metode-Metode Evaluasi Kualitas Pembelajaran PAUD
E. Penyusunan Rencana Evaluasi
BAB 3 EVALUASI KUALITAS PEMBELAJARAN PAUD
A. Tujuan Evaluasi dalam PAUD
B. Jenis Evaluasi dalam PAUD
C. Instrumen Evaluasi dalam PAUD
D. Etika dalam Evaluasi PAUD
E. Proses Evaluasi dalam PAUD
1. Tahap Persiapan.
2. Tahap Implementasi Evaluasi
3. Pengumpulan Data dan Informasi
4. Analisis Data dan Temuan Evaluasi
5. Penyusunan Rekomendasi dan Tindak Lanjut
BAB 4 IMPLEMENTASI HASIL EVALUASI UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PAUD
A. Pemanfaatan Hasil Evaluasi.
B. Perbaikan Pembelajaran dan Kurikulum PAUD
C. Pengembangan Keterampilan Guru PAUD
D. Kolaborasi dengan Orang Tua dan Masyarakat
1. Manfaat Kolaborasi dengan Orang Tua dan Masyarakat
2. Cara Mengimplementasikan Kolaborasi dengan Orang Tua dan Masyarakat
BAB 5 STUDI KASUS.
A. Evaluasi Kualitas Pembelajaran di Taman Kanak-kanak (TK) Labschool UPI.
1. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH)
2. Evaluasi Kualitas Pembelajaran
B. Implementasi Hill Evaluasi di TK Labschool LIP
1. Pengatan Awal Kegiatan Pengembangan
2. Peningkatan Pengembangan.
3. Optimalisasi Pemanfaatan Sumber Media dan Alat Bahan Pemeelajaran
4. Perbalkan dalam Penilaian Proses dan Hasil Belajar
5. Peningkatan pada Akhir Kegiatan Pengembangan Penutup
6. Perbaikan dalam Penggunaan Bahasa
BAB 6 KESIMPULAN
A. Rekapitulasi Isi Buku
B. Pentingnya Evaluasi dalam Meningkatkan Pembelajaran PALID65
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
Ketersediaan
37221DTIe | 372.21 DTI e | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
37221DTIe01 | 372.21 DTI e | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
37221DTIe02 | 372.21 DTI e | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
372.21 DTI e
|
Penerbit | PT Refika Aditama : Bandung., 2024 |
Deskripsi Fisik |
x, 17,5 x 25 cm; 82
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-503-016-6
|
Klasifikasi |
372.21
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain