Image of EVALUASI KUALITAS 
PEMBELAJARAN PAUD
dalam Menunjang Perkembangan Sosial-Emosional Anak Prasekolah

Text

EVALUASI KUALITAS PEMBELAJARAN PAUD dalam Menunjang Perkembangan Sosial-Emosional Anak Prasekolah



BAB I PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD)
A PAUD
1. Pengertian PAUD
2. Tujaan PAUD
B. Peran PAUD dalam Perkembangan Anak
C. Primip-Primip Dasar PAUD
D. Perkembangan Sosial Emosional Anak Prasekolah
1. Faktor-faktor yang Memengaruhi Perkembangan Sosial-Emosional Anak Prasekolah
2. Talup-Tahap Perkembangan Sosial-Emosional Anak Prasekolah
3. Hubungan antara Pembelajaran PAUD dan Perkembangan Sosial Emosional Anak Prasekolah

BAB 2 EVALUASI PEMBELAJARAN
A. Konsep Evaluasi
1. Pengertian Evaluasi
2. Tujuan Evaluasi
3. Kriteria Evaluasi
B. Pemilihan Alat Evaluasi yang Tepat
C. Pengembangan Instrumen Evaluasi
D. Metode-Metode Evaluasi Kualitas Pembelajaran PAUD
E. Penyusunan Rencana Evaluasi

BAB 3 EVALUASI KUALITAS PEMBELAJARAN PAUD
A. Tujuan Evaluasi dalam PAUD
B. Jenis Evaluasi dalam PAUD
C. Instrumen Evaluasi dalam PAUD
D. Etika dalam Evaluasi PAUD
E. Proses Evaluasi dalam PAUD
1. Tahap Persiapan.
2. Tahap Implementasi Evaluasi
3. Pengumpulan Data dan Informasi
4. Analisis Data dan Temuan Evaluasi
5. Penyusunan Rekomendasi dan Tindak Lanjut

BAB 4 IMPLEMENTASI HASIL EVALUASI UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PAUD
A. Pemanfaatan Hasil Evaluasi.
B. Perbaikan Pembelajaran dan Kurikulum PAUD
C. Pengembangan Keterampilan Guru PAUD
D. Kolaborasi dengan Orang Tua dan Masyarakat
1. Manfaat Kolaborasi dengan Orang Tua dan Masyarakat
2. Cara Mengimplementasikan Kolaborasi dengan Orang Tua dan Masyarakat

BAB 5 STUDI KASUS.
A. Evaluasi Kualitas Pembelajaran di Taman Kanak-kanak (TK) Labschool UPI.
1. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH)
2. Evaluasi Kualitas Pembelajaran
B. Implementasi Hill Evaluasi di TK Labschool LIP
1. Pengatan Awal Kegiatan Pengembangan
2. Peningkatan Pengembangan.
3. Optimalisasi Pemanfaatan Sumber Media dan Alat Bahan Pemeelajaran
4. Perbalkan dalam Penilaian Proses dan Hasil Belajar
5. Peningkatan pada Akhir Kegiatan Pengembangan Penutup
6. Perbaikan dalam Penggunaan Bahasa

BAB 6 KESIMPULAN
A. Rekapitulasi Isi Buku
B. Pentingnya Evaluasi dalam Meningkatkan Pembelajaran PALID65

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN


Ketersediaan

37221DTIe372.21 DTI ePerpus STAI TasikmalayaTersedia
37221DTIe01372.21 DTI ePerpus STAI TasikmalayaTersedia
37221DTIe02372.21 DTI ePerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 DTI e
Penerbit PT Refika Aditama : Bandung.,
Deskripsi Fisik
x, 17,5 x 25 cm; 82
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-503-016-6
Klasifikasi
372.21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya