Image of INOVASI PENDIDIKAN
Dalam Upaya Peningkatan Profesionalisme Tenaga Kependidikan

Text

INOVASI PENDIDIKAN Dalam Upaya Peningkatan Profesionalisme Tenaga Kependidikan



BAB 1 TENAGA KEPENDIDIKAN
A. Multiperan Guru
B. Utilitas Lulusan
C. Jenis-jenis Tenaga Kependidikan

BAB 2 DEFINISI DAN MAKNA
A. Tuntutan Profesionalisme
B. Definisi Profesi
C. Profesional, Profesionalisme, Profesionalisasi

BAB 3 PENDIDIKAN TENAGA KEPENDIDIKAN
A. Pengantar.
B. Pendekatan Karakteristik
C. Pendekatan Institusional
D. Pendekatan Legalistik
E. Tingkat Kemampuan Profesional Guru

BAB 4 PROFESIONALISASI TENAGA KEPENDIDIKAN
A. Esensi Pendidikan Tenaga Kependidikan
B. Dua Jenis Pendidikan Tenaga Pendidikan
C. Prakasa Pengembangan
D. Komponen-komponen Pendidikan dan Pelatihan
E. Hasil Studi Empirik tentang PPTG
F. Model Pengembangan Tenaga Kependidikan

BAB 5 PENGEMBANGAN PROFESIONAL GURU
A. Tujuan Pengembanan Profesional Guru
B. Masalah Formulasi Model
C. Inisiatif Pengembangan Profesional Guru
D. Pandangan Praktisi Pendidikan terhadap Jabatan Guru
E. Konstruksi Model-model Pendidikan dalam Jabat- an
F. Komponen-komponen Pelatihan
G. Model Pelibatan Masyarakat.
H. Beberapa Preposisi untuk Peningkatan dalam Rangka Pengembangan Profesional
I. Fungsi Pengembangan Profesional

BAB 6 STRUKTUR DAN PENGEMBANGAN PROFESIONAL GURU
A. Ekologi Pengembangan Profesional Guru
B. Struktur dan Komponen Pengembangan Profesio- nal Guru
C. Model dan Komponen
D. Pengembangan Profesional Guru Pedesaan
E. Beberapa Preposisi

BAB 7 KOMITMEN PROFESIONAL TENAGA PENGEMBANG
A. Pengantar
B. Komitmen Dosen LPTK pada Profesi
C. Komitmen Widyaiswara BPG pada Profesi
D Komitmen Tutor Pokjar pada Tugas
E. Komitmen Tenaga Pengembang di Lingkungan Dinas Diknas
F. Komitmen SDM pada Kelembagaan PTK Mode BA Kerjasama

BAB 8 KINERJA PROFESIONAL TENAGA PENGEMBANG
A. Pengantar
B. Kinerja Dosen LPTK
C. Kinerja Widyaiswara BPG
D. Kinerja Tutor Pengembangan di Lingkungan
E. Kinerja Tenaga Pengembangan di Lingkungan Dinas Diknas
F. Kinerja SDM Terkait pada Kelembagaan Kerja- sama

BAB 9 MUTU LAYANAN KELEMBAGAAN PTK
A. Pengantar.
B. Mutu Layanan pada Kelembagaan PTK

BAB 10 EFEKTIVITAS KELEMBAGAAN DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN TENAGA KEPENDIDIKAN
A. Pengantar.
B. Efektivitas PTK pada FKIP/LPTK
C. Efektivitas PTK di BPG
D. Efektivitas PTK pada UPBJJ-UT
E. Efektivitas PTK Model Program Dinas Diknas
F. Efektivitas PTK Model Program Kerjasama

BAB 11 KONFLIK ANTARA PERILAKU PROFESIONAL DENGAN MANAJEMEN
A. Pengantar
B. Tempat-tempat Konflik
C. Beberapa Hal Kontras

BAB 12 APLIKASI MMT DALAM PENGELOLAAN PENDIDIKAN TENAGA KEPENDIDIKAN
A. Aplikasi Konsep MMT dalam Pengelolaan PTK
B. Faktor Lingkungan Strategik Pengelolaan PTK

BAB 13 PROFESIONALISASI CALON KEPALA SEKOLAH
A. Pengantar.
B. Pendidikan Khusus Calon Kepala
C. Beberapa Preposisi
D. Esensi Pendidikan Khusus Calon Kepala Sekolah
E. Kepala Sekolah yang Profesional
F. Tiga Jenis Keterampilan Kepala Sekolah
G. Penyelenggara Pendidikan Kekepalasekolahan
H. Alternatif Program dan Kurikulum
I. Beberapa Konklusi

ВАВ 14 ΚΕPALA SEKOLAH DAN INOVASI ADMINISTRASI PENDIDIKAN
A. Pengantar.
B. Peningkatan Kemampuan Kepala Sekolah
C. Pembaruan Bidang Administrasi Pendidikan.
D. Sumber-sumber Pembaruan dalam Administrasi Pendidikan.
E. Pendekatan Pembaruan Administrasi Pendidikan.
F. Proses Pembaruan Administrasi Pendidikan
G. Model Proses Pembaruan dalam Administrasi Pendidikan
H. Beberapa Konklusi

BAB 15 KONSEP DASAR MANAJEMEN DAN MANAJEMEN KELAS
A. Pengantar.
B. Manajemen atau Administrasi Kelas
C. Ke Arah Pemahaman Manajemen Kelas
D. Definisi Manajemen Kelas.

BAB 16 MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DAN PERSPEKTIF SEJARAH MANOJLAMEN KELAS
A. Manajemen Berbasis Sekolah
B. Perspektif Sejarah Manajemen Kelas
C. Sumber Daya Kelas

BAB 17 ESENSI MANAJEMEN KELAS BAGI GURU PEMULA
A. Fenomena Guru Pemula
B. Guru Pemula dan Manajemen Kelas
C. Peran Guru Kelas

BAB 18 PEMIKIRAN ALTERNATIF MANAJEMEN KELAS
A. Faktor Penentu Efektivitas Manajemen Kelas
B. Pemikiran-pemikiran Baru dalam Manajemen Kelas
C. Manajemen Kelas dan Guru Efektif
D. Manajemen Kelas dan Perilaku Siswa

DAFTAR PUSTAKA


Ketersediaan

370DSDi370 DSD iPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370 DSD i
Penerbit CV PUSTAKA SETIA : Bandung.,
Deskripsi Fisik
x, 15 x 21 cm; 204 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-730-090-6
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya