Detail Cantuman
Advanced SearchText
EVALUASI KURIKULUM MERDEKA Memahami dan Meningkatkan Efektivitas Pendidikan Abad 21
BAB 1 PERUBAHAN DAN TANTANGAN PENDIDIKAN ABAD
A Perubahan Kehidupan di Abad
B. Tantangan Pendidikan di Abad
C. Kompetensi yang harus dimiliki Siswa Abad
BAB 2 PERAN PENTING EVALUASI KURIKULUM DALAM PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN
A Pengertian Kurikulum
B. Peran Strategis Kurikulum
C. Prinsip Pengembangan Kurikulum
D. Pentingnya Evaluasi Kurikulum
E Model Evaluasi Kurikulum
BAB 3 NEGARA-NEGARA DENGAN KURIKULUM TERBAIK DI DUNIA
A Finlandia
B. Singapura
C Swedia
D. Denmark
E. Korea Selatan.
BAB 4 DINAMIKA PERUBAHAN KURIKULUM DI INDONESIA.
A Mengapa Pendidikan di Indonesia dinilai gagal?
B. Perubahan dan Pengembangan Kurikulum di Indonesia
C Alasan dan Tujuan Diterapkannya Kurikulum Merdeka
D. Implementasi Kurikulum Merdeka
BAB 5 RELEVANSI KURIKULUM MERDEKA DENGAN PENDIDIKAN ABAD 21
A Prinsip Pembelajaran Kurikulum Merdeka
B. Unsur-unsur Pembelajaran Terbaru Abad 21
C. Relevansi Kurikulum Merdeka dengan Pembelajaran Abad
BAB 6 EVALUASI KURIKULUM MERDEKA
A. Evaluasi Tujuan Pembelajaran Kurikulum Merdeka
B. Evaluasi Struktur Kurikulum Merdeka
C. Evaluasi Proses Pembelajaran dan Assessment Kurikulum Merdeka
D. Evaluasi Ketersediaan Materi dan Perangkat Ajar Kurikulum Merdeka
E. Evaluasi Peran Guru dalam Proses Pembelajaran
F. Evaluasi Prinsip Pengembangan Kurikulum Merdeka
BAB 7 EVALUASI PENGGUNAAN TEKNOLOGI DALAM KURIKULUM MERDEKA
A. Penggunaan Teknologi Dalam Pembelajaran Kurikulum Merdeka
B. Potensi dan Tantangan Teknologi dalam Kurikulum Merdeka
C. Kemampuan Guru dalam Menggunakan Teknologi
BAB 8 STUDI KASUS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SEKOLAH
A. Implementasi Kurikulum Merdeka di PAUD dan TK
B. Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar
C. Implementasi Kurikulum Merdeka di SMP dan SMA
D. Implementasi Kurikulum Merdeka di SMK
E. Implementasi Kurikulum Merdeka Secara Umum
BAB 9 ANALISIS EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA
A. Kelebihan Kurikulum Merdeka
B. Kelemahan Kurikulum Merdeka
C. Tantangan dan Hambatan Kurikulum Merdeka
D. Faktor penentu keberhasilan Implementasi Kurikulum Merdeka
E. Rencana Tindak Lanjut (RTL) Kurikulum Merdeka
F. Kolaborasi dan Kontinuitas dalam Implementasi Kurikulum Merdeka
G. Pendapat Tokoh tentang Kurikulum Merdeka.
PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
PROFIL PENULIS
Ketersediaan
375IMAe | 375 IMA e | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
375 IMA e
|
Penerbit | KATA PENA : Surabaya., 2023 |
Deskripsi Fisik |
x, 15 x 23 cm; 164 hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-1296-55-4
|
Klasifikasi |
375
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain