Image of GURU HEBAT, GENERASI SEHAT
PENDIDIKAN KESEHATAN REPRODUKSI DAN SEKSUALITAS BAGI REMAJA DENGAN DISABILITAS INTELEKTUAL

Text

GURU HEBAT, GENERASI SEHAT PENDIDIKAN KESEHATAN REPRODUKSI DAN SEKSUALITAS BAGI REMAJA DENGAN DISABILITAS INTELEKTUAL



Daftar Isi
Sambutan Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus
Kata Pengantar
Daftar Isi

BAB I PENDAHULUAN
A. Mengapa Pendidikan Kesehatan Reproduksi Penting bagi Remaja dengan Disabilitas Intelektual?
B. Dasar Hukum
C. Manfaat Bahan Ajar
D. Petunjuk Belajar

BAB II: INDIVIDU DENGAN DISABILITAS INTELEKTUAL
A. Pengenalan
B. Perkembangan Remaja dengan Disabilitas Intelektual
C. Hambatan Perkembangan & Kebutuhan Khusus
1. Fisik dan Kesehatan
2. Perkembangan Bahasa
3. Proses Belajar dan Pendidikan
4. Kepribadian dan Penyesuaian Diri
5. Stigma

E. Seksualitas pada Anak Disabilitas Intelektual

BAB III: PENDIDIKAN DAN KESEHATAN REPRODUKSI DAN SEKSUALITAS (PKRS) YANG KOMPREHENSIF
A. Hak Kesehatan Reproduksi dan Seksualitas (HKSR)
F. Kebersihan Tubuh
G. Relasi
H. Kehamilan
I. Melindungi Diri

BAB IV: METODE PENYAMPAIAN PKRS PADA PDDDI/TUNAGRAHITA
A. Prinsip Dasar
1. Komitmen
2. Penyederhanaan
3. Konsistensi
4. Menjaga kehormatan
5. Lingkungan
6. Kenyamanan
7. Perlindungan
8. Pengembangan kemampuan

B. Tahapan Pembelajaran
1. Orientasi
2. Presentasi atau demonstrasi
3. Latihan terstruktur
4. Latihan terbimbing
5. Latihan mandiri

C. Integrasi PKRS Dalam Mata Pelajaran

BAB V: LANGKAH-LANGKAH PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN KESPRO
A. Identifikasi Mata pelajaran
B. Identifikasi Kompetensi Dasar
C. Pendekatan, Metode, dan Media Pembelajaran
D. Integrasi PKRS dalam RPP

BAB VI: KONSISTENSI PKRS DI LINGKUNGAN SEKOLAH & KELUARGA
A. Komunikasi dengan Orangtua
B. Komunikasi dengan Masyarakat

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
Lampiran I
Lampiran II
Lampiran III
Lampiran IV
Lampiran V


Ketersediaan

3707PENg370.7 PEN gPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.7 PEN g
Penerbit Anak Usia Dini : .,
Deskripsi Fisik
ill, 14 x 21 cm; 162 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-358-648-4
Klasifikasi
370.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya