Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM 
DENGAN CONCEPT MAPPING DI KELAS V SDN 1
CILOLOHAN KOTA TASIKMALAYA
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN CONCEPT MAPPING DI KELAS V SDN 1 CILOLOHAN KOTA TASIKMALAYA

ULFAH NURFUADAH - Nama Orang;

Pendidikan Agama islam (PAI) merupakan mata pelajaran penting dalam kurikulum sekolah dasar. Salah satu metode pembelajaran yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan PAi adalah metode concept mapping Concept mapping adalah metode pembelajaran yang menggunakan peta konsep untuk membantu siswa memahami materi pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan menggunakan metode concept mapping di kelas V SDN 1 Cilolohan Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi pembelajaran, wawancara dengan guru dan siswa, serta analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan concept mapping di kelas V SDN 1 Cilolohan telah berjalan dengan baik. Guru mampu menggunakan metode concept mapping secara efektif untuk membantu siswa memahami materi pembelajaran. Siswa juga menunjukkan antusiasme dan partisipasi yang tinggi dalam pembelajaran dengan metode concept mapping. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa metode concept mapping efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas V SDN 1 Cilolohan Kota Tasikmalaya. Disarankan agar metode concept mapping dapat diterapkan secara lebih luas di sekolah-sekolah lain.

Kata Kunci: Pembalajaran, Pendidikan Agama Islam, Conecept Mapping


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 011.75 ULF a
01175ULFa
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 ULF a
Penerbit
kota tasikmalaya : IAI TASIKMALAYA., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?