Image of PENGARUH KOMPTENSI GURU DALAM
MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP 
PERHATIAN SISWA DI MTS BPI BATUROMPE
MANGKUBUMI KOTA TASIKMALAYA

Text

PENGARUH KOMPTENSI GURU DALAM MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PERHATIAN SISWA DI MTS BPI BATUROMPE MANGKUBUMI KOTA TASIKMALAYA



Penelitian ini dilatar belakangi dengan kurangnya perhatian siswa ketika guru sedang memberikan pelajaran menggunakan media pembelajaran Fakta dilapangan bahwa guru MTs BPI Baturompe sudah baik dalam menggunakan media pembelajarannya akan tetapi masih banyak siswa yang kurang memperhatikan gurunya

Tujuan penelitian ini adalah. Untuk mengetahui bagaimana kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran di MTs BPI Naturompe, untuk mengetahui bagaimana perhatian siswa di MTs BPI Baturompe, untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran terhadap siswa di MTs BPI Baturompe

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yaitu penelitian yang berdasarkan pengalaman empiris dengan mengumpulkan data berbentuk angka yang bisa dihitung dan berbentuk numeric. Penelitian kuantitatif juga diartikan sebagai penelitian yang didasari pada asumsi, selain menentukan variabel dan melakukan analisis menggunakan metode penelitian valid

, Hasil Analisis variabel X diketahui bahawa nilai kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran di MTs BPI Baturompe sebesar 59,5 tergolong cukup baik karena berada pada interval 59,5. Hasil analisis variabel Y diketahui bahwa nilai perhatian siswa di MTs BPI Baturompe sebesar 46,5 yang berada pada interval diantara 42,6447,96 dengan klasifikasi cukup baik. Kocfisien korelasi antara variabel X dan Y adalah 0,74. Angka korelasi rank sperman tersebut berada pada skala Guildford interval 0,61 0,80 dengan kualifikasi tinggi Artinya terdapat pengaruh yang tinggi antara pengaruh kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran terhadap siswa di MTs BPI Baturompe. Melalui uji hipotesis diketahui bahwa angka korelasi tersebut signifikan, sebab terbukti hung 6,89 lebih besar daripada Label 1,686. Dengan demikian disimpulkan bahwa hipotesis alternative (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak.

Kata Kunci: Kompetensi, Guru, Media Pembelajaran, Perhatian, Si


Ketersediaan

01175MUHp011.75 MUH pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 MUH p
Penerbit IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya