Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENGARUH KOMPTENSI GURU DALAM MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PERHATIAN SISWA DI MTS BPI BATUROMPE MANGKUBUMI KOTA TASIKMALAYA
Penelitian ini dilatar belakangi dengan kurangnya perhatian siswa ketika guru sedang memberikan pelajaran menggunakan media pembelajaran Fakta dilapangan bahwa guru MTs BPI Baturompe sudah baik dalam menggunakan media pembelajarannya akan tetapi masih banyak siswa yang kurang memperhatikan gurunya
Tujuan penelitian ini adalah. Untuk mengetahui bagaimana kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran di MTs BPI Naturompe, untuk mengetahui bagaimana perhatian siswa di MTs BPI Baturompe, untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran terhadap siswa di MTs BPI Baturompe
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yaitu penelitian yang berdasarkan pengalaman empiris dengan mengumpulkan data berbentuk angka yang bisa dihitung dan berbentuk numeric. Penelitian kuantitatif juga diartikan sebagai penelitian yang didasari pada asumsi, selain menentukan variabel dan melakukan analisis menggunakan metode penelitian valid
, Hasil Analisis variabel X diketahui bahawa nilai kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran di MTs BPI Baturompe sebesar 59,5 tergolong cukup baik karena berada pada interval 59,5. Hasil analisis variabel Y diketahui bahwa nilai perhatian siswa di MTs BPI Baturompe sebesar 46,5 yang berada pada interval diantara 42,6447,96 dengan klasifikasi cukup baik. Kocfisien korelasi antara variabel X dan Y adalah 0,74. Angka korelasi rank sperman tersebut berada pada skala Guildford interval 0,61 0,80 dengan kualifikasi tinggi Artinya terdapat pengaruh yang tinggi antara pengaruh kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran terhadap siswa di MTs BPI Baturompe. Melalui uji hipotesis diketahui bahwa angka korelasi tersebut signifikan, sebab terbukti hung 6,89 lebih besar daripada Label 1,686. Dengan demikian disimpulkan bahwa hipotesis alternative (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak.
Kata Kunci: Kompetensi, Guru, Media Pembelajaran, Perhatian, Si
Ketersediaan
01175MUHp | 011.75 MUH p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
011.75 MUH p
|
Penerbit | IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
011.75
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain