Image of PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN ISLAM TERHADAP KESEHATAN
MENTAL DI KELUARGA BROKEN HOME
(Studi Kasus Kp Babakan Jati Kelurahan Mulyasari Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya)

Text

PENERAPAN KONSEP PENDIDIKAN ISLAM TERHADAP KESEHATAN MENTAL DI KELUARGA BROKEN HOME (Studi Kasus Kp Babakan Jati Kelurahan Mulyasari Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya)



Keluarga yang seharusnya mempunyai fungsi edukasi, sosialisası, proteksi dan afeksi pada anak dapat tercerai-berai apabila terjadi broken home Hubungan antara orang tua dan anak memang tidak bisa dilepaskan sampai kapan pun. Artikel ini membahas tentang penerapan konsep Pendidikan di keluarga broke home, faktor penyebab broken home dan dampaknya bagi anak yang disimpulkan melalui analisis terhadap karya ilmiah akademisi dan praktisi melalui jurnal dan buku-buku terkait broken home Berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpukan bahwa faktor penyebab broken home adalah tersumbatnya komunikasi keluarga, egoisme, perekonomian, tingkat pemahaman/ Pendidikan, kesibukan dan gangguan pihak ketiga. Dampak broken home adalah perilaku agresif anak, kenakalan, prestasi sekolah menurun, perilaku menyimpang, dan gangguan kejiwaan berupa broken heart, broken integrity, broken value dan broken relation. Bagi keluarga yang menginginkan keluarga yang bahagia direkomendasikan agar menjaga dan mengatisipasi faktor-faktor penyebab broken home.

Kata Kunci: Pendidikan islam, Kesehatan mental, broken home.


Ketersediaan

01175RANp01011.75 RAN pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 RAN p
Penerbit IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya