Detail Cantuman
Advanced SearchText
IMPLEMENTASI PENDIDIKAN QUR'ANI DENGAN METODE TAJRIBI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR'AN DI MADRASAH IBTIDAIYAH AT TAUFIQ
Eneng Gina Hayatul Mahmudah 2001078 Implementasi Pendidikan Qur'ani dengan Metode Tajribi dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Quran di Madrasah Ibtidaiyah At Taufiq (Studi Penelitian di MIS At Taufiq Kab Tasikmalaya). Skripsi Tasikmalaya: Program Studi Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Tasikmalaya (IAIT), Pendidikan Qur'ani merupakan pendidikan yang sangat penting dalam kehidupan beragama karena Al-Qur'an merupakan sumber kehidupan di dunia dan di akhirat. Berdasarkan latar belakang penelitian penulis akan meneliti Implementasi Pendidikan Qur'ani dengan metode Tajribi untuk melihat sejauh mana keberhasilan metode ini dapat di implementasikan dalam kehidupan dan kegiatan pendidikan di sekolah. Sehingga diharpkan dapat mengukur dan menyimpulkan epektifitas metode ini sehingga dapat menjadikan sebuah rekomendasi untuk sekola-sekolah lain dalam menerapkan kebiasaan positif kepada anak didik. Dapat disimpulkan bahwaa pendidikan Qur'ani dengan metode Tajribi sangatlah efektif untuk menanamkan pembiasaan dan mengembangkan kemampuan membaca Al-Quran anak didik dan menerapkan kedisiplinan dan kreatifitas bahkan untuk memicu daya fikir dan mengembangkan aktifitas positif dan bermanfaat.
Kata Kunci: Pendidikan Qur'ani dengan Metode Tajribi dapat diimplemtasikan dalam kehidupan dan memicu kretifitas anak didik
Ketersediaan
01175EGHi01 | 011.75 EGH i | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
011.75 EGH i
|
Penerbit | IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
011.75
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain