Image of IMPLEMENTASI PENDIDIKAN QUR'ANI DENGAN METODE TAJRIBI
DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR'AN
DI MADRASAH IBTIDAIYAH AT TAUFIQ

Text

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN QUR'ANI DENGAN METODE TAJRIBI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR'AN DI MADRASAH IBTIDAIYAH AT TAUFIQ



Eneng Gina Hayatul Mahmudah 2001078 Implementasi Pendidikan Qur'ani dengan Metode Tajribi dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Quran di Madrasah Ibtidaiyah At Taufiq (Studi Penelitian di MIS At Taufiq Kab Tasikmalaya). Skripsi Tasikmalaya: Program Studi Pendidikan Agama Islam Institut Agama Islam Tasikmalaya (IAIT), Pendidikan Qur'ani merupakan pendidikan yang sangat penting dalam kehidupan beragama karena Al-Qur'an merupakan sumber kehidupan di dunia dan di akhirat. Berdasarkan latar belakang penelitian penulis akan meneliti Implementasi Pendidikan Qur'ani dengan metode Tajribi untuk melihat sejauh mana keberhasilan metode ini dapat di implementasikan dalam kehidupan dan kegiatan pendidikan di sekolah. Sehingga diharpkan dapat mengukur dan menyimpulkan epektifitas metode ini sehingga dapat menjadikan sebuah rekomendasi untuk sekola-sekolah lain dalam menerapkan kebiasaan positif kepada anak didik. Dapat disimpulkan bahwaa pendidikan Qur'ani dengan metode Tajribi sangatlah efektif untuk menanamkan pembiasaan dan mengembangkan kemampuan membaca Al-Quran anak didik dan menerapkan kedisiplinan dan kreatifitas bahkan untuk memicu daya fikir dan mengembangkan aktifitas positif dan bermanfaat.

Kata Kunci: Pendidikan Qur'ani dengan Metode Tajribi dapat diimplemtasikan dalam kehidupan dan memicu kretifitas anak didik


Ketersediaan

01175EGHi01011.75 EGH iPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 EGH i
Penerbit IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya