Image of EFEKTIVITAS SEPARATE CLASSROOM LEARNING
TERHADAP LEARNING DISCIPLINE PADA MATA 
PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Text

EFEKTIVITAS SEPARATE CLASSROOM LEARNING TERHADAP LEARNING DISCIPLINE PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM



Baity Rohmawati 2001036, Efektivitas Separate Classroom Learning Terhadap Learning Discipline Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Penilitian Kelas X SMA Terpadu Manahijul Huda Pondok di Pesantren Manahijul Huda Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pemisahan kelas guna menciptakan kondisi belajar yang kondusif di dalam kelas dan menumbuhkan sikap positif terhadap proses belajar mengajar karena mereka merasa nyaman berada dalam komunitas yang sama Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas siswa kelas X terhadap Separate Classroom Learning pada saat proses belajar mengajar, learning discipline siswa kelas X pada mata pelajaran PAI, Efektivitas Separate Classroom Learning terhadap learning discipline Mata Pelajaran PA1 kelas X SMA Terpadu Manahijul Huda. Metode penelitian ini merupakan kuantitatif. Hasil penelitian ini yaitu variabel X dan variabel Y diperoleh hasil data uji validitias yang menyatakan semua pernyataan valid dan uji reliabilitas yang menyatakan nilai Cronbach Alpha > dari koefisien reliabilitas 0,06 atau 0,898 > 0,06 dan 0,658 0,06. Hasil uji regresi linier sederhana mencapai 1,7% yang berarti efektivitas antara variabel x terhadap variabel y sangat rendah. Sedangkan 98,3% dipegaruhi oleh faktor lain yaitu: faktor intern dan faktor ektern. Hasil uji hipotesis yaitu nilai t-hitung (0,996) > dari t-tabel (0,139). Hal ini menunjukkan bahwa Hipotesis Nol menyatakan bahwa tidak siginifkan efektivitas separate classroom learning terhadap learning discipline pada mata pelajaran PAI diterima. Artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kedua variabel tersebut. Hipotesis Alternatif menyatakan efektivitas separate classroom learning terhadap learning discipline pada mata pelajaran PAI dinyatakan ditolak

Kata Kunci: Pemisahan Kelas, Kedisiplinan.


Ketersediaan

01175BAIe01011.75 BAI ePerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 BAI e
Penerbit IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya