Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EFEKTIVITAS SEPARATE CLASSROOM LEARNING
TERHADAP LEARNING DISCIPLINE PADA MATA 
PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Penanda Bagikan

Text

EFEKTIVITAS SEPARATE CLASSROOM LEARNING TERHADAP LEARNING DISCIPLINE PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

BAITY ROHMAWATI - Nama Orang;

Baity Rohmawati 2001036, Efektivitas Separate Classroom Learning Terhadap Learning Discipline Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Penilitian Kelas X SMA Terpadu Manahijul Huda Pondok di Pesantren Manahijul Huda Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pemisahan kelas guna menciptakan kondisi belajar yang kondusif di dalam kelas dan menumbuhkan sikap positif terhadap proses belajar mengajar karena mereka merasa nyaman berada dalam komunitas yang sama Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas siswa kelas X terhadap Separate Classroom Learning pada saat proses belajar mengajar, learning discipline siswa kelas X pada mata pelajaran PAI, Efektivitas Separate Classroom Learning terhadap learning discipline Mata Pelajaran PA1 kelas X SMA Terpadu Manahijul Huda. Metode penelitian ini merupakan kuantitatif. Hasil penelitian ini yaitu variabel X dan variabel Y diperoleh hasil data uji validitias yang menyatakan semua pernyataan valid dan uji reliabilitas yang menyatakan nilai Cronbach Alpha > dari koefisien reliabilitas 0,06 atau 0,898 > 0,06 dan 0,658 0,06. Hasil uji regresi linier sederhana mencapai 1,7% yang berarti efektivitas antara variabel x terhadap variabel y sangat rendah. Sedangkan 98,3% dipegaruhi oleh faktor lain yaitu: faktor intern dan faktor ektern. Hasil uji hipotesis yaitu nilai t-hitung (0,996) > dari t-tabel (0,139). Hal ini menunjukkan bahwa Hipotesis Nol menyatakan bahwa tidak siginifkan efektivitas separate classroom learning terhadap learning discipline pada mata pelajaran PAI diterima. Artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kedua variabel tersebut. Hipotesis Alternatif menyatakan efektivitas separate classroom learning terhadap learning discipline pada mata pelajaran PAI dinyatakan ditolak

Kata Kunci: Pemisahan Kelas, Kedisiplinan.


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 011.75 BAI e
01175BAIe01
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 BAI e
Penerbit
kota tasikmalaya : IAI TASIKMALAYA., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?