Image of ANALISIS PENGARUH ETIKA BISNIS TERHADA
LOYALITAS PELANGGAN
(Studi Kasus Veloc Garagee Coffee Kota Tasikmalaya)

Text

ANALISIS PENGARUH ETIKA BISNIS TERHADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Veloc Garagee Coffee Kota Tasikmalaya)



Etika merupakan disiplin ilmu yang mernuat norma-norma ilmiah yang memberikan dasar atau standar tentang hal yang benar atau salah, hal yang baik atau buruk, begitu juga dengan hal yang bermanfaat atau merugikan. Etika bisnis adalah suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kegiatan bisnis yang dilakukan oleh para pelaku bisnis. Etika bisnis meliputi jujur dalam menjelaskan kondisi barang, ihsan atau berperilaku ramah tamah dalam melayani konsumen, serta adil dalam menimbang barang juga tidak membedakan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Untuk mengetahui deterınınası varian variabel kejujuran, keramahan, dan keadilan terhadap varian variabel loyalitas konsumen (Studi Kasus pada Veloce Garagee Coffee Kota Tasikmalaya Tahun 2024), 2) Untuk mengetahui besar pengaruh parsial variabel kejujuran, keramahan, dan keadilan terhadap variabel loyalitas konsumen (Studi Kasus pada Veloce Garagee Coffee Kota Tasikmalaya Tahun 2024), 3) Untuk mengetahui besar pengaruh simultan variabel kejujuran, keramahan, dan keadilan terhadap variabel loyalitas konsurnen (Studi Kasus pada Veloce Garagee Coffee Kota Tasikmalaya Tahun 2024), 4)Untuk mengetahui variabel bebas yang paling berpengaruh terhadap variabel loyalitas konsumen (Studi Kasus pada Veloce Garagee Coffee Kota Tasikmalaya Tahun 2024) Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner dan observasi, serta metode analısıs data yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kejujuran (X1) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y), variabel Keramahan/ihsan (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y), Keadilan (X3) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) di Veloce Garagee Coffee.

Kata kunci: Etika Bisnis, Loyalitas Konsumen, Kejujuran, Keadilan, Ihsan.


Ketersediaan

01175RVDa01011.75 RVD aPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 RVD a
Penerbit IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya