Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE
NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL
BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH 
KEBUDAYAAN ISLAM DI MA NU TASIKMALAYA

Text

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MA NU TASIKMALAYA



Moh. Hilmi Hidayatul Rahınan. NIM: 1901154 TAI Tasikmalaya. Skripsi yang berjudul "PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF ITPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NIT) TERHADAP HASII. BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM (SKI) DI MA NU".

Yang melatarbelakangi penelitian ini atas keresahan dari saya pribadi kama banyaknya guru yang kurang menjiwai dan kurang profesional dalam mengajar schinga hanyaknya siswa yang merasa jenuh mengikuti kegiatan pembelajaran khususnya dalam mata pelajaran Sejerah Kebudayaan Islam (SK1). Untuk mengatasi masalah tersebut dibutuhkan model pembelajaran yang bisa mengaktifkan siswa dan meningkatkan kerjasama antara siswa pada proses pembelajaran, terutama dalam meningkatkan pemahaman Sejarah Kebudayaan Islam, sehingga secara tidak langsung akan mempengaruhi hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam peneltian ini adalah kuantitatif True Exsperimentul Designs. Penelitian dipilih secara random dengan desain Posttest Only Control Designs, pada desain ini terdapat Posttest, setelah diberi perlakuan. Dengan demikian hasil perlakuan dapat diketahui lebih akurat, setelah diberi perlakuan. Hasil penelitian mennjukan bahwa pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together dapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam kelas XI IPS di MA NU Tasikmalaya. hal ini terbukti dari hasil uji Independent samples test 0,001, karena nilai ini lebih kecil dari 0,05 maka dapat dinyatakan bahwa keputusan hipotesis alternatif atau Ha diterima dan hipotesis nihil atau Ho ditolak artinya ada perbedaan rata rata anatara hasil belajar posttest dengan menggunakan model pembelajaran numbered heads together dikelas XI IPS di MA NU Tasikmalaya.

Kata Kunci: Model Pembelajaran, Numbered Heads Together, Hasil Belajar


Ketersediaan

01175MHRp01011.75 MHR pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 MHR p
Penerbit IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya