Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE
NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL
BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH 
KEBUDAYAAN ISLAM DI MA NU TASIKMALAYA
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MA NU TASIKMALAYA

MOH. HILMI HIDAYATUL RAHMAN - Nama Orang;

Moh. Hilmi Hidayatul Rahınan. NIM: 1901154 TAI Tasikmalaya. Skripsi yang berjudul "PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF ITPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NIT) TERHADAP HASII. BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM (SKI) DI MA NU".

Yang melatarbelakangi penelitian ini atas keresahan dari saya pribadi kama banyaknya guru yang kurang menjiwai dan kurang profesional dalam mengajar schinga hanyaknya siswa yang merasa jenuh mengikuti kegiatan pembelajaran khususnya dalam mata pelajaran Sejerah Kebudayaan Islam (SK1). Untuk mengatasi masalah tersebut dibutuhkan model pembelajaran yang bisa mengaktifkan siswa dan meningkatkan kerjasama antara siswa pada proses pembelajaran, terutama dalam meningkatkan pemahaman Sejarah Kebudayaan Islam, sehingga secara tidak langsung akan mempengaruhi hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam peneltian ini adalah kuantitatif True Exsperimentul Designs. Penelitian dipilih secara random dengan desain Posttest Only Control Designs, pada desain ini terdapat Posttest, setelah diberi perlakuan. Dengan demikian hasil perlakuan dapat diketahui lebih akurat, setelah diberi perlakuan. Hasil penelitian mennjukan bahwa pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together dapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam kelas XI IPS di MA NU Tasikmalaya. hal ini terbukti dari hasil uji Independent samples test 0,001, karena nilai ini lebih kecil dari 0,05 maka dapat dinyatakan bahwa keputusan hipotesis alternatif atau Ha diterima dan hipotesis nihil atau Ho ditolak artinya ada perbedaan rata rata anatara hasil belajar posttest dengan menggunakan model pembelajaran numbered heads together dikelas XI IPS di MA NU Tasikmalaya.

Kata Kunci: Model Pembelajaran, Numbered Heads Together, Hasil Belajar


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 011.75 MHR p
01175MHRp01
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 MHR p
Penerbit
kota tasikmalaya : IAI TASIKMALAYA., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?