Detail Cantuman
Advanced Search
Text
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMP PUI CINEHEL KOTA TASIKMALAYA
Fatimah Nur Fadilah Duriat Purkon (2024). Efektivitas Media Sosial terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMP PUL Cinchel Kota Tasikmalaya.
Modia soual merupakan media yang sudah tidak asing lagi bagi banyak orang sehingga tidak heran media social ini hanyak sekali digunakan oleh masyarakat terutama pada kalangan pelajar. Media soual sendiri memiliki fungsi sebagai alat komunikasi serta untuk mencari dan berbagi informasi. Namun, media sosial memiliki dampak positif dan juga negatif bagi para penggunanya terutama dalam Imgkup pendidikan dimana penggunaan media sosial ini dapat mempengaruhi meningkatkan prestasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas penggunaan media sosial sebagai media pembelajaran dengan prestasa belajar stawa di SMP PUI Cinchel Kota Tasikmalaya.
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis mengenai efektivitas media soual dalam Meningkatkan Prestası belajar Pendidikan Agama Islam yang efektivitas penggunaan mediasosial, penggunaan media sosial dalam pembelajaran, dampak media sosial dalam Meningkatkan Prestasi belajar Pendidikan Agama Islam di SMP PUI Cinchel KOTA tasikmalaya.
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitattıf dengan jenis studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model darı Miles and Huberman yang menyederhanakan kegiatan analısıs data menjadi beberapa bagian yaitu: reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Media sosial, khususnya YouTube, telah menjadi sumber daya populer dan efektif bagi siswa SMP PUI Cinebel dalam memperdalam pemahaman mereka tentang Pendidikan Agama Islam (2) dalam penggunaanya Guru menggunakan Smart TV untuk menayangkan video ceramah, tafsir Al-Quran, dan diskusi ilmiah yang relevan dari YouTube. (3) dampak dari penggunaan media sosial sebagai pendukung pembelajaran berbasis youtube prestasinya dapat dilihat dari keaktifan di dalam kelas, siswa menjawab pertanyaan dari guru, memperhatikan video, tingkat belajar siswa terlihat lebih bagus.
Kata Kunci: Media Sosial, Prestasi Belajar, PAI
Ketersediaan
01175FNFe01 | 011.75 FNF e | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
011.75 FNF e
|
Penerbit | IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
011.75
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain