Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERSIKLUS (CYCLE LEARNING)
UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI
DI SMPN 20 KOTA TASIKMALAYA
Penanda Bagikan

Text

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERSIKLUS (CYCLE LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 20 KOTA TASIKMALAYA

ALIS NURMAHMUDAH - Nama Orang;

Alis Nurmahmudah, NIM 19010105, JAI Taukmalaya, skripa yang berjudul PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DERSIKLUS (CYRCLE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 20 TASIKMALAYA

Pendidikan agama Islam merupakan pendidikan yang amat penting yang berkenaaan dengan aspek sikap dan nilai, antara lain, akhlak dan keagamaan juga menjadi tanggung jawab keluarga, masyarakat, dan pemerintah Hakikat mata pelajaran PAI adalah disiplin ilmu pendidikan yang berlandaskan ajaran Islam, yang teon dan konsep digali dan dikembangkan melalui pemikiran dan penelitian ilmiah berdasarkan petunjuk Al-Qur'an dan As-Sunnah Penelitian ini dilatar belakangi karena siswa kurang memahami pelajaran PAI dan cenderung hanya mengikuti apa yang mereka catat tanpa memahami apa yang telah mereka tulis Hal tersebut dapat dilihat dan cara belajar yang monoton dan kebiasaan meniru pekerjaan teman satu kelas yang masih sering dilakukan oleh para siswa Untuk mengatasi masalah tersebut model pembelajaran beruklus (Cyrcle Learning) adalah salah satu alternatif dari permasalahan yang terjadi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran bersiklus (Cyrcle Learningi untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.
Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan exprimental design dengan rancangan One-group Pretest- Posttest Design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 20 Tasikmalaya. Sampel yang digunakan dua sampel, yang dimaksud dua sampel disini adalah sampel yang sama namun mempunyai dua data yaitu data pretest dan postest. Tekik pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk multiple choice dan analisis yang digunakan adalah ujit Berdasarkan hasıl analisis data pengujian hipotesis yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa diterapkannya model pembelajaran bersiklus (cyrcle learning) berpengaruh terhadap hasil belajar siswa Hal ını dapat diketahui dari perolehan nilai bahwa sig. (2-tailed) adalah 0,000 dimana nilai sig lebih kecil dari 0,005 (0,000 < 0.05). maka Ha diterima, Ha ditolak Artinya terdapat pengaruh model pembelajarn bersiklus (cyrcle learning) terhadap pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti materi Hormat Patuh terhadap Orang tua dan Guru di SMPN 20
Tasikmalaya

Kata Kunci: Model Pembelajaran Bersiklus (Cyrcle Learning), Hasıl Belajar.


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 011.75 ALI p
01175ALIp01
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 ALI p
Penerbit
kota tasikmalaya : IAI TASIKMALAYA., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?