Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI SMP IT ABU BAKAR ASH-SHIDDIQ
INA MUJAHIDAH ROSUNAH.1901067.PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI SMP IT ABU BAKAR ASH-SHIDDIQ.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Contextual Teaching and Learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di SMP IT Abu Bakar Ash-Shiddiq. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Diperoleh data melalui tes pretest dan posttest pada siswa SMP IT Abu Bakar Ash- Shiddiq sebanyak 23 siswa dengan jumlah soal yang telah divalidasi sebanyak 20 soal. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dan pengolahan hasil penelitian tentang penerapan metode Contextual Teaching and Learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran Akidah Akhlak di SMP IT Abu Bakar Ash- Shiddiq, diperoleh kesimpulan bahwa dengan menggunakan Contextual Teaching dan Metode Pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar siswa, dapat disimpulkan terdapat peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan.
Kata Kunci: Metode Contextual Teaching and Learning, Hasil Belajar, Akidah Akhlak
Ketersediaan
01175IMRp01 | 011.75 IMR p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
011.75 IMR p
|
Penerbit | IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
011.75
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain