Image of PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN 
CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) TERHADAP
HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH
AKHLAK DI SMP IT ABU BAKAR ASH-SHIDDIQ

Text

PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI SMP IT ABU BAKAR ASH-SHIDDIQ



INA MUJAHIDAH ROSUNAH.1901067.PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI SMP IT ABU BAKAR ASH-SHIDDIQ.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Contextual Teaching and Learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di SMP IT Abu Bakar Ash-Shiddiq. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Diperoleh data melalui tes pretest dan posttest pada siswa SMP IT Abu Bakar Ash- Shiddiq sebanyak 23 siswa dengan jumlah soal yang telah divalidasi sebanyak 20 soal. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dan pengolahan hasil penelitian tentang penerapan metode Contextual Teaching and Learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran Akidah Akhlak di SMP IT Abu Bakar Ash- Shiddiq, diperoleh kesimpulan bahwa dengan menggunakan Contextual Teaching dan Metode Pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar siswa, dapat disimpulkan terdapat peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan.

Kata Kunci: Metode Contextual Teaching and Learning, Hasil Belajar, Akidah Akhlak


Ketersediaan

01175IMRp01011.75 IMR pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 IMR p
Penerbit IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya