Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENGARUH PENERAPAN PENDIDIKAN BOARDING SCHOOL TERHADAP BELAJAR SISIWA PADA MATA PELAJARAN PAI (STUDI PENELITIAN DI KELAS IX SMP- IT DAARUL ANBA BANTARGEDANG KOTA TASIKMALAYA)
Jani Nurawaludin, Pengaruh penerapan pendidikan Boarding School terhadap Prestasi Belajar siswa pada mata pelajaran PAI Kelas IX di SMP Islam Terpadu Daarul Anba Bantargedang Kota Tasikmalaya
Pendidikan Boarding School merupakan Lembaga pendidikan yang memadukan Kunkulum, antara kunkulum Dinas dengan kurikulurn Pesantren Istilah Boarding School di indonesia lebih di identikan dengan sekolah yang berada dilingkungan pesantren(sekolah sambil nyantren), dimana para peserta didik hidup, belajat secara total di lingkungan sekolah/pesantren Dengan adanya system Boarding school Masalah-masalah besar seperti Pergaulan bebas antara Laki-laki dan Perempuan dapat diMinimalisir Salah satunya adalah pemisahan asrama putra dan putri yang dalam hal ini tidak hanya bermanfaat dalam menjaga batasan pergaulan namun juga memberi kenyamanan bagi remaja yang tengah labil emosinya
Dalam rangka Mengetahui Prestasi Belajar Siswa di SMP Islam Terpadu Daarul Anba, maka operasional masalah yang akan di bahas dalam penelitian ini dapat di rumuskan sebagai berikut 1. Bagaimana prestasi belajar siswa di kelas IX pada mata pelajaran PAI di SMP IT Daarul Anba? 2 Bagaimana system pendidikan Boarding School di SMP IT Daarul Anba? 3 Bagaimana pengaruh system pendidikan boarding school terhadap prestasi siswa pada mata pelajaran PAI di SMP IT Daarul Anba?
Adapun Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuinseberapa jauh prestasi belajar siswa di kelas IX pada mata pelajaran PAI di SMP IT Daarul Anba, Untuk mengetahui system pendidikan Boarding School di SMP IT Daarul Anba, Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan pola pendidikan boarding school terhadap prestası belajar kelas IX di SMP IT Daarul Anba
Didalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode Survey Lapangan Untuk Mengetahui variabel X1 (Penerapan Pendidikan Boarding School) dan variabel X2 (Prestasi belajar Siswa) maka dilakukan Study Dokumentasi Ke Sekolah tersebut.
Pengaruh penerapan pola pendidikan Boarding School terhadap Prestasi Belajar Siswa tidak mempunyai pengaruh yang signifikan, hal ini terbuktı dari hasil perhitungan yaitu menghasikan (x) hitung sebesar 0,03276. Artinya Chi Kuadrat (2) hitung dari Chi Kuadrat (x) Tabel dengan dk-1 dan tingkat kesalahan 5% Hal ini dapat di interpretasikan bahwa Tidak ada Pengaruh antara. Penerapan Pola Pendidikan Boarding School Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Islam Terpadu Daarul Anba Bantargedang, Cibeureum, Kota Tasikmalaya.
Kata kunci: Boarding School, Prestasi Belajar,
Ketersediaan
01175JNWp01 | 011.75 JNW p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
011.75 JNW p
|
Penerbit | IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
011.75
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain