Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE
SEBAGAI GAME BASED LEARNING DALAM
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM 
TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS
V SD NEGERI CILOLOHAN
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE SEBAGAI GAME BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI CILOLOHAN

AI SILMI AULINA - Nama Orang;

AL SILMI AULINA. 1901272. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE SEBAGAI GAME BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI CILOLOHAN

Prestasi belajar siswa kelas V SD Negeti Cilolohan hisa dikatakan masih rendah karena masih ada peserta didik yang mendapatkan nilai tidak tuntas khususnya pada mata pelajaran agama islam, prestasi belajar tersebut harus dilakukan oleh guru agama Islam agar setiap peserta didik dapat memiliki prestasi belajar yang tinggi schingga mereka memiliki bekal keilmuan atau penguasaan terhadap materi pelajaran Pendidikan Agama Islam dapat dicapai dengan sebaik-baiknya. Karena prestasi belajar menjadi titik akhir dalam menentukan keberhasilan pendidikan terutama dalam Pendidikan Agama Islam Scorang pendidik dalam meningkatkan prestasi belajar tidak hanya menggunakan model pembelajaran ceramah tetapi pendidik juga bisa menggunakan model pembelajaran scramble sebagai game based learning salah satunya di SD Negeri cilolohan dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran scramble sebagai game based learning terhadap prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SD Negeri Cilolohan. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Data yang diperoleh melalui tes pretest dan postes pada siswa kelas V SD Negeri Cilolohan sebanyak 35 siswa dengan jumlah soal 25 yang sudah di validasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dan pengolahan hasil penelitian tentang penerapan model pembelajaran scramble sebagai game based learning terhadap prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SD Negeri Cilolohan, dapat disimpulkan bahwa diterapkannya model pembelajaran scramble sebagai game based learning berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Hal ini dapat diketahui dari perolehan nilai bahwa nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 dimana nilai sig lebih kecil dari 0,05 (0,000


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 011.75 ASA p
01175ASAp01
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 ASA p
Penerbit
kota tasikmalaya : IAI TASIKMALAYA., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?