Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PENGGUNAAN METODE HYPNOTEACHING TERHADAP
HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS 1 DI SDN SUKAMULYA
KECAMATAN CISAYONG KABUPATEN TASIKMALAYA
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH PENGGUNAAN METODE HYPNOTEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS 1 DI SDN SUKAMULYA KECAMATAN CISAYONG KABUPATEN TASIKMALAYA

ANNISA PERMATA BUNDA - Nama Orang;

Pendidikan agama Islam merupakan pendidikan yang amat penting yang berkenaaan dengan aspek sikap dan nilai, antara lain: akhlak dan keagamaan juga menjadi tanggung jawab keluarga, masyarakat, dan pemerintah Hakikat mata pelajaran PAI adalah disiplin ilmu pendidikan yang berlandaskan ajaran Islam, yang teori dan konsep digali dan dikembangkan melalui pemikiran dan penelitian ilmiyah berdasarkan petunjuk Al-Qur'an dan As-Sunnah Hukum yang dibahas dalam PAl salah satunya yaitu Hormat Patuh terhadap orang tua dan guru. Hormat dan patuh terhadap orang tua dan guru merupakan sikap dimana anak atau murid selalu taat dan patuh terhadapnya, dan juga tidak menyakiti hatinya. Hal ni sebagai bentuk realisasi dari perintah Allah dan Rasul-Nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran bersiklus (Hypnoteaching) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti

Penelitian ini merupakan penelitian exprimental design dengan rancangan One- group Pretest-Posttest Design Populasi penelitian ini adalah siswa kelas 1 SDN Sukamulya Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Sampel yang digunakan dua sampel, yang dimaksud dua sampel disini adalah sampel yang sama namun mempunyai dua data yaitu data pretest dan postest Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk multiple choice dan analisis yang digunakan adalah uji-1. Berdasarkan hasil analisis data pengujian hipotesis yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa diterapkannya model pembelajaran bersiklus (Hypnoteaching) berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dapat diketahui dari perolehan nilai bahwa sig (2-tailed) adalah 0,000 dimana nilai sig lebih kecil dari 0,005 (0,000 < 0.05), maka Ha diterima, Ho ditolak. Artinya terdapat pengaruh model pembelajarn bersiklus (Hypnoteaching) terhadap pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti materi Perilaku Terpuji di kelas I SDN Sukamulya Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

Kata Kunci: Model Pembelajaran Bersiklus (Hypnoteaching), Hasil Belajar.


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 011.75 APB p
01175APBp01
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 APB p
Penerbit
kota tasikmalaya : IAI TASIKMALAYA., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?