Image of STRATEGI PENGELOLAAN KELAS DALAM MENINGKATKAN 
AKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
DUDI PEKERTI (PAI-BP)
(Studi Kasus SDN Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya)

Text

STRATEGI PENGELOLAAN KELAS DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DUDI PEKERTI (PAI-BP) (Studi Kasus SDN Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya)



Strategi Pengelolaan Kelas Dalam Meningkatkan Aktifitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti (Studi Kasus SDN Kankil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pengelolaan kelas dalam meningkatkan pembelajaran PAI dan budi pekerti sehingga dapat merubah karakter siswa di SDN Karikil kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Faktor apa yang menjadi pendorong dan penghambat strategi pengelolaan kelas dalam meningkatkan aktifitas pembelajaran PAI dan Budi Pekertı.

Pendekatan teoritis dan empiris dalam penelitian sangat diperlukan, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif Karena penelitian ini berusaha mengungkapkan gejala suatu tradisi tertentu yang secara fundamental tergantung pada pengamatan manusia dalam kawasannya sendiri dan berhubungan dengan orang-orang tersebut dalam bahasannya dan peristilihannya

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pengelolaan kelas dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SDN Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya yaitu pengelolaan kelas dapat mewujudkan terciptanya suasana belajar yang kondusif, pengelolaan kelas sebagai proses untuk mengontrol tingkah laku siswa, memudahkan guru dalam melakukan proses interaksi belajar mengajar, serta Memancing siswa untuk aktif di kelas. Strategi pengelolaan kelas yang dilakukan oleh guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di sdn karikil kecamatan mangkubumi kota tasikmalaya yaitu penataan ruang belajar, menerapkan metode pembelajaran secara variatif da dalam kelas, menerapkan model pembelajaran yang interaktif. Kendala yang dihadapi oleh guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SDN Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya di antanya kurangnya media pembelajaran yang ada di Sekolah, kurangnya bimbingan orang tua siswa di rumah, kurangnya sarana dan prasarana, terbatasnya buku cetak di Sekolah, serta kurangnya waktu yang tersedia

Kata Kunci budi pekerti, pembelajaran PAI, stategi pengelolaan, SDN Karikil


Ketersediaan

01175NURs011.75 NUR sPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
011.75 NUR s
Penerbit IAI TASIKMALAYA : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
011.75
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya