Image of PSIKOLOGI PENDIDIKAN

Text

PSIKOLOGI PENDIDIKAN



BAB 1 PERKEMBANGAN DAN PERAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN
A.Pengertian Psikologi Pendidikan
B.Perkembangan Psikologi Pendidikan
C.Peran Psikologi Pendidikan
BAB 2 HAKIKAT BELAJAR
A.Konsep Dasar Belajar
B.Teori Pelajar
C.Proses dan Gaya Belajar
D.Faktor yang Memengaruhi Belajar
BAB 3 MOTIVASI DAN EVALUASI HASIL BELAJAR
A.Motivasi Belajar
B.Evaluasi Belajar
BAB 4 MANAJEMEN PENGELOLAAN KELAS
A.Deskripsi Pengelolaan Kelas
B.Regulasi di Dalam Kelas
C.Tujuan Pengelolaan Kelas
D.Ruang Lingkup Pengelolaan Kelas
E.Prinsip-Prinsip Pengelolaan Kelas
BAB 5 METODOLOGI PEMBELAJARAN
A.Perencanaan Pembelajaran
B.Paradigma Pengajar
C.Model dan Metode Belajar
D.Strategi dan Tahapan Pembelajaran
BAB 6 KETERAMPILAN BERPIKIR
A.Hakikat Berpikir
B.Deskripsi Berpikir Kritis dan Kreatif
C.Proses dan Usha Berpikir
D.Bentuk dan Tingkatan Berpikir
E.Fungsi Berpikir
BAB 7 BAKAT DAN INTELIGENSI
A.Bakat
B.Inteligensi
BAB 8 KOMPETESI GURU
A.Karakteristik Kepribadian Guru
B.Fleksibilitas Kognitif Guru
C.Keterbukaan Psikologis Pribadi Guru
D.Kompetensi Profesionalisme Guru
BAB 9 KESULITAN BELAJAR
A.Definisi Kesulitan dalam Belajar
B.Faktor Penyebab Kesulitan Belajar
C.Macam-macam Kesulitan Belajar
D.Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar
BAB 10 PSIKOSOMATIK
A.Definisi Psikosomatik
B.Faktor Penyebab Timbulnya Gangguan Psikosomatik
C.Jenis-Jenis Psikosomatik
D.Pencegahan dan Pengobatan Gangguan Psikosomatik
DAFTAR PUSTAKA
PROFIL PENULIS


Ketersediaan

37015DKDp370.15 DKD pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.15 DKD p
Penerbit pustaka baru press : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 15 x 22,5 cm ;194 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-376-857-8
Klasifikasi
370.15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya