Detail Cantuman
Advanced Search
Text
PSIKOLOGI PENDIDIKAN
BAB 1 PERKEMBANGAN DAN PERAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN
A.Pengertian Psikologi Pendidikan
B.Perkembangan Psikologi Pendidikan
C.Peran Psikologi Pendidikan
BAB 2 HAKIKAT BELAJAR
A.Konsep Dasar Belajar
B.Teori Pelajar
C.Proses dan Gaya Belajar
D.Faktor yang Memengaruhi Belajar
BAB 3 MOTIVASI DAN EVALUASI HASIL BELAJAR
A.Motivasi Belajar
B.Evaluasi Belajar
BAB 4 MANAJEMEN PENGELOLAAN KELAS
A.Deskripsi Pengelolaan Kelas
B.Regulasi di Dalam Kelas
C.Tujuan Pengelolaan Kelas
D.Ruang Lingkup Pengelolaan Kelas
E.Prinsip-Prinsip Pengelolaan Kelas
BAB 5 METODOLOGI PEMBELAJARAN
A.Perencanaan Pembelajaran
B.Paradigma Pengajar
C.Model dan Metode Belajar
D.Strategi dan Tahapan Pembelajaran
BAB 6 KETERAMPILAN BERPIKIR
A.Hakikat Berpikir
B.Deskripsi Berpikir Kritis dan Kreatif
C.Proses dan Usha Berpikir
D.Bentuk dan Tingkatan Berpikir
E.Fungsi Berpikir
BAB 7 BAKAT DAN INTELIGENSI
A.Bakat
B.Inteligensi
BAB 8 KOMPETESI GURU
A.Karakteristik Kepribadian Guru
B.Fleksibilitas Kognitif Guru
C.Keterbukaan Psikologis Pribadi Guru
D.Kompetensi Profesionalisme Guru
BAB 9 KESULITAN BELAJAR
A.Definisi Kesulitan dalam Belajar
B.Faktor Penyebab Kesulitan Belajar
C.Macam-macam Kesulitan Belajar
D.Strategi Mengatasi Kesulitan Belajar
BAB 10 PSIKOSOMATIK
A.Definisi Psikosomatik
B.Faktor Penyebab Timbulnya Gangguan Psikosomatik
C.Jenis-Jenis Psikosomatik
D.Pencegahan dan Pengobatan Gangguan Psikosomatik
DAFTAR PUSTAKA
PROFIL PENULIS
Ketersediaan
37015DKDp | 370.15 DKD p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
370.15 DKD p
|
Penerbit | pustaka baru press : Yogyakarta., 2025 |
Deskripsi Fisik |
vi, 15 x 22,5 cm ;194 hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-376-857-8
|
Klasifikasi |
370.15
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain