Image of GURU KREATIF INOVATIF ERA MERDEKA BELAJAR

Text

GURU KREATIF INOVATIF ERA MERDEKA BELAJAR



BAB 1 Kajian Filsafat Pendidikan
A.Objek Studi Filsafat Pendidikan
B.Landasan Filosofis Pendidikan Postmodern
1.Pendidikan Progresivisme
2.Pendidikan Kapitalisme
3.Pendidikan Liberalisme
4.Pendidikan Realisme
5.Pendidikan Idealisme
C.Problematika Pendidikan di Indonesia
D.Gagasan Merdeka Belajar
1.Pengembangan Kurikulum Abad ke-21
2.Pendidikan Karakter Pancasila
3.Pendidikan Multikultural Abad ke-21
4.Lingkungan Belajar Bebas Ancaman
5.Guru yang Menyenangkan
BAB 2 Era Merdeka Belajar
A.Tantangan Guru Postmodern
B.Tipologi Guru Merdeka Brlajar
1.Memahami Karakteristik Peserta Didik
2.Menguasai Metode Pembelajaran
3.Menguasasu Evaluasi Hasil Belajar
C.Isu-Isu Pembelajaran Postmodern
1.Pembelajaran Humanis
2.Psikologi Kognitif dan Teori Gestalt
3.Neurosains
4.Beban Kerja Otak
5.Metakognitif
BAB 3 Pembelajaran Kreatif Inovatif
A.Pengertian Belajar dan Pembelajaran
B.Desain Pembelajaran
1.Desain Sistem Pembelajaran
2.Desain Pesan
3.Startegi Pembelajaran
C.Teknologi Digital Era Merdeka Belajar
1.Transformasi Pembelajaran
2.Pembelajaran Berbasis Teknologi
3.Kontroversi Penggunaan Multimedia Pembelajaran
D.E-Learning dan Sekolah Virtual
E.Gamifikasi dalam Pembelajaran
BAB 4 Penelitian Era Merdeka Belajar
A.Paradigma Penelitian Postmodern
1.Konstruksi Sosial
2.Kerangka Transformatif
3.Pragmatisme
4.Teori Feminis
5.Teori Kritis
6.Teori Disabilitas
7.Teori Ras Kritis (CRT)
8.Teori Queer
B.Penelitian Bidang Pendidikan
C.Kuantitatif, Kualitatif, Mixed, dan R & D
1.Metode Penelitian Kuantitatif
2.Metode Penelitian Kualitatif
3.Penelitian Partisipatif
4.Penelitian Pengembangan
D.Desain Penelitian
1.Desain Penelitian Kuantitatif
2.Desain Penelitian Kualitatif
3.Desain Penelitian Partisipatif
4.Desain Penelitian Pengembangan
Daftar Pustaka
Profil Penulis


Ketersediaan

375LIDg375 LID gPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
375 LID g
Penerbit ANDI (Anggota IKAPI) : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 16 x 23 cm; 264 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-01-3410-4
Klasifikasi
375
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya