Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENDIDIKAN INSKLUSI
Penanda Bagikan

Text

PENDIDIKAN INSKLUSI

Idat Muqodas - Nama Orang;

BAB 1 ANAK BERKBUTUHAN KHUSUS
A. Pengertian Anak Berkebutuhan Khusus
B. Jenis-Jenis Anak Berkebutuhan Khusus
C. Penyebab Anak Berkebutuhan Khusus
BAB 2 INKLUSI DALAM PERSFEKTIF PSIKOLOGI POSITIF
A. Konsep Psikologi Positif
B. Landasan Pendidikan Inklusi
C. Pengertian dan Tujuan Pendidikan Inklusi
D. Manajemen Sekolah Inklusi bagi Anak Berkebutuhan Khusus
BAB 3 STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK ANAK DISLEKSIA
A. Penegrtian Anak Disleksia
B. Karakteristik Anak DIsleksia
C. Strategi Pembelajaran Flashcard dan Aplikasi Belajar Huruf di Smartphone pada Anak Disleksia
1. Strategi Pembelajaran Flashcard
2. Strategi Pembelajaran Aplikasi ‘Belajar Huruf’
D. Strategi Pembelajaran Menggunakan media Permainan Ular Tangga Syllable
BAB 4 STRATEGI PEMBELAJRAN UNTUK ANAK TUNAGRAHITA
A. Pengertian Anak Tunagrahita
B. Karakteristik Anak Tunagrahita
C. Faktor Pengaruh dalam Perbandingan Pembelajaran
D. Strategi Pembelajaran metode Dongeng pada Anak Tunagrahita
E. Strategi Pembelajaran Menggunakan Media Permainan Ular Tangga Modifikasi
F. Strategi Pembelajaran Menggunakan Permainan Kolase
BAB 5 STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK ANAK AUTIS
A. Pengertian Anak Autis
B. Karakteristik Anak Autis
C. Strategi Pembelajaran Audiovisual Anak Autis
BAB 6 STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK ANAK DOWNSYNDROM
A. Pengertian Anak Downsyndrome
B. Karakteristik Anak DownSyndrome
C. Strategi Pembelajaran Game Edukatif Flashcard pada Anak Downsyndrome
BAB 7 STRATEGI UNTUK ANAK ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER (ADHD0
A. Pengertian Anak ADHD
B. Karakteristik Anak ADHD
C. Strategi Pembelajaran Play Theraphy pada Anak ADHD
D. Strategi Pembelajaran Dopamine Detox pada Anak ADHD
E. Strategi Pembelajaran Menggunakan Media ajar Game-Based Learning
BAB 8 STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK ANAK TUNANETRA
A. Pengertian Anak Tunanetra
B. Karakteristik Anak Tunanetra
C. Strategi Pembelajaran Media Kartu Untuk Anak Tunanetra
BAB 9 STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK ANAK TUNAWICARA
A. Pengertian Anak Tunawicara
B. Karakteristik Anak Tunawicara
C. Strategi Pembelajaran Menggunakan STrategi Komunikasi efektif
D. Strategi Pembelajaran Metode Permen Karet
BAB 10 STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK ANAK SPEECH DELAY DAN SLOW LEARNER
A. Pengertian Anak Speech Delay dan Slow Learner
B. Karakteristik Anak Speech Delay dan Slow Learner
C. Strategi Pembelajaran Menggunakan Metode SAS
BAB 11 STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK ANAK DISKALKULIA
A. Pengertian Anak Diskalkulia
B. Karakteristik Diskalkulia
C. Strategi Pembelajaran Menggunakan Model Memori Media Gambar
D. Strategi Pembelajaran Menggunakan Metode Humor
BAB 12 STRASTEGI PEMBELAJARAN UNTUK ANAK SINDROM ASPERGER
A. Pengertian Anak Sindrom Asperger
B. Karakteristik Anak Sindrom Asperger
C. Strategi Pembelajaran Stimulus ABA
BAB 13 STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK ANAK CERDAS DAN BERBAKAT ISTIMEWA
A.Pengertian Anak Sindrom Asperger Istimewa
B.Karakteristik Anak Cerdas dan Berbakat Istimewa
C.Strategi Pembelajaran
BAB 14 STRATEGI PENDIDIKAN KARAKTER BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
A.Pendidikan Karakter
B.Pilar-Pilar Pendidikan Karakter
1.Integritas
2.Kejujuran
3.Tanggung Jawab
4.Empati
5.Kerja Sama
6.Kepedulian
7.Kedisiplinan
C.Strategi Pembelajaran
1.Pendekatan Individual
2.Penggunaan Visualisasi
3.Pembelajaran melalui Pengalaman
4.Penguatan Positif
5.Kolaborasi dengan Orang Tua dan Tenaga Ahli
6.Penerapan Pendekatan Insklusif
D.Peran Masyarakat dalam Pendidikan Karakter nak Berkebutuhan Khusus
1.Kesadaran dan Pemahaman
2.Dukungan Sosial dan Emosional
3.Inklusi dalam Kegiatan Sosial dan Budaya
4.Pemberdayaan Orang Tua dan Keluarga
5.Kolaborasi dengan Institusi Pendidikan dan Organisasi Terkait
6.Peran Model Perilaku
DAFTAR PUSTAKA
GLOSARIUM
INDEKS
PROFIL PENULIS


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 371.36 IDA p
37136IDAp
Tersedia
#
Perpus STAI Tasikmalaya 371.36 IDA p
37136IDAp1
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.36 IDA p
Penerbit
Bandung : PT Refika Aditama., 2024
Deskripsi Fisik
ill, xii, 17 x 24,8 cm; 146 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-503-097-5
Klasifikasi
371.36
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Project Methods/Metode pengajaran tertentu
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?