Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENDIDIKAN KARAKTER STRATEGI MENDIDIK ANAK DI ZAMAN GLOBAL
Penanda Bagikan

Text

PENDIDIKAN KARAKTER STRATEGI MENDIDIK ANAK DI ZAMAN GLOBAL

Doni Koesoema A. - Nama Orang;

PROLOG
MANUSIA MENGUKUR WAKTU DAN WAKTU MENGUKUR MANUSIA
Bab I PENDIDIKAN KARAKTER SESUAI TINJAUAN HISTORIS
1.1 Perang Melawan Lupa
1.2 Pendidikan Karakter Aristokratis Ala Homeros
1.3 Pendidikan Karakter Populer Dalam Hesiodos
1.4 Pendidikan Karakter Patriotis Spartan
1.5 Pendidikan Karakter Harmonis Ala Athena
1.6 Pendidikan Karakter Retoris Athena
1.7 Sokrates, “Kenalilah dirimu sendiri”
1.8 Plato, “Mencetak seorang filsup pemimpin”
1.9 Pendidikan Karakter Kosmopolitan Hellenis
1.10 Pendidikan Karakter Ala Romawi
1.11 Pendidikan Karakter Kristiani
1.12 Pendidikan Karakter Modern
1.13 Pendidikan Karakter F.W. Foerster
1.14 Pendidikan Karakter di Indonesia
Bab II PENDIDIKAN
2.1 Etimologi
2.2 Kegiatan Manusiawi
2.3 Tindakan Edukatif
2.4 Tindakan Didaktis
2.5 Generasi yang Sedang Bertumbuh
2.6 Persoalan Seputar Tujuan Pendidikan
2.6.1 Tiga Fungsi Normatif Pendidikan
2.6.2 Asal Usul Tujuan Pendidikan
2.6.3 Proses Internal dan Eksternal
2.6.4 Stabilitas dan Fleksibilitas Tujuan Pendidikan
2.6.5 Persoalan Seputar Temporalitas Tujuan Pendidikan
2.6.6 Manusia Menentukan Tujuan Pendidikan
2.6.7 Tujuan Pamungkas Pendidikan
Bab III KARAKTER
3.1 Pemahaman Umum tentang Karakter
3.2 Dari Kualitas Menuju Struktur
3.3 Paradoks Pemahaman
3.4 Etimologi dan Interprestasi Atas Karakter
3.5 Berbagai Pendekatan tentang Karakter
3.6 Mekanisme Internal
3.7 Karakter Individu Mengarahkan ke Masa Depan
3.8 Menghormati Ruang bagi Misteri
3.9 Mengatasi Karakter (Beyond Character)
Bab IV PENDIDIKAN KARAKTER
4.1 Mengajarkan Karakter?
4.2 Edukasi Manusia
4.3 Urgensi Pendidikan Karakter
4.4 Kemunduran Pendidikan Karakter
4.5 Tujuan Pendidikan Karakter
Bab V PENDIDIKAN KARAKTER SEBAGAI PEDAGOGI
5.1 Pendidikan Karakter sebagai Pedagogi
5.2 Tiga Matra Pendidikan Karakter
5.3 Sebelas Kanon Pengajaran Moral Menurut Komensky
Bab VI PENDIDIKAN KARAKTER DAN PERISTIWA-PERISTIWA PENDIDIKAN
6.1 Visi Pendidikan Karakter Lembaga Pendidikan
6.2 Individu-Individu dalam Lembaga Pendidikan (Sekolah)
6.2.1 Etika Profesi adalah Jiwa Pendidikan Karakter di Sekolah
6.2.2 Formasi Guru
6.3 Individu dan Lembaga Keluarga
6.4 Individu dan Lembaga Sosial Lain dalam Masyarakat
6.5 Kebijakan Negara
Bab VII PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH
7.1 Pendidikan Karakter (Moral, Nilai, Agama dan Kewarnegaraan?)
7.2 Nilai-Nilai dalam Pendidikan Karakter
7.3 Metodologi Pendidikan Karakter
7.3.1 Mengajarkan
7.3.2 Keteladanan
7.3.3 Menentukan Prioritas
7.3.4 Praksis Prioritas
7.3.5 Refleksi
7.4 Prinsip-Prinsip Dasar Pendidikan Sekolah
Bab VIII LOCUS EDUCATIONIS PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH
8.1 Sekolah sebagai Wahana Aktualisasi Nilai
8.2 Setiap Perjumpaan adalah Momen Pendidikan Nilai
8.3 Wawasan Wiyata Mandala pada Masa Orientasi Sekolah
8.4 Manajemen Kelas
8.5 Penegakan Kedisiplinan di Sekolah
8.6 Pendampingan Perwalian
8.7 Pendidikan Agama bagi Pembentukan Karakter
8.8 Pendidikan Jasmani dan Distorsi bagi Pendidikan Karakter
8.9 Pendidikan Estetika dan Bahayanya bagi Pendidikan Karakter
8.10 Mengembangkan Kurikulum Secara Integral
8.11 Pendidikan Kehendak Melalui Pengalaman
BAB IX PENILAIAN PENDIDIKAN KARAKTER
9.1 Belajar dari Kasus Ujian Nasional
9.2 Siapa yang Berwenang Menilai?
9.3 Hakikat dan Tujuan Penilaian Pendidikan Karakter
9.4 Kriteria Penilaian Pendidikan Karakter
9.5 Performa Sekolah, “Membuat Besi Jadi Emas”
9.6 Menuju Kepemimpinan Pendidikan BerKarakter
Epilog
Menuju Kewarnegaraan Global




Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 370.11 DKA p
37011DKAp
Tersedia
#
Perpus STAI Tasikmalaya 370.11 DKA p
37011DKAp01
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.11 DKA p
Penerbit
Jakarta : Grasindo., 2023
Deskripsi Fisik
viii, 14,8 x 22,6 cm; 340 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786023753253
Klasifikasi
370.11
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Karakter
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?