Image of PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI

Text

PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI



BAB I KONSEP DASAR PENDIDIKAN KARAKTER
A. Makna Pendidikan Karakter
B. Tujuan Pendidikan Karakter
C. Manfaat Pendidikan Karakter
D. Prinsip-Prinsip Pendidikan Karakter
E. Landasan Pendidikan Karakter di Indonesia
F. Nilai-Nilai Pendidikan Karakter di Indonesia
BAB II PENTINGNYA PENDIDIKAN KARAKTER AUD
A. Konsep Islam tentang Anak
B. Masa-Masa Golden Ages
C. Pertumbuhan dan Perkembangan Anak
D. Karakter Dasar Anak Usia Dini
BAB III PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KARAKTER AUD
A. Pembelajaran Berbasis Kasih Sayang
B. Pembelajaran Berbasis Kebersamaan
C. Pembelajaran Berbasis Ketauhidan
D. Pembelajaran Berbasis Kemandirian
E. Pembelajaran Berbasis Kreativitas
F. Pembelajaran Berbasis Lingkungan
BAB IV MENGELOLA KELAS BERBASIS BERMAIN DAN BERNYANYI
A. Konsep Pengelolaan Kelas
B. Tujuan dan Fungsi Pengelolaan Kelas
C. Prinsip-Prinsip Mengelola Kelas
D. Esensi Bermain Anak Usia Dini
E. Makna Bermain dalam Islam
F. Macam-Macam Permainan
G. Faktor yang Memengaruhi Permainan
H. Esensi Bernyanyi Anak Usia Dini
BAB V METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KARAKTER AUD
A. Metode Keteladanan
B. Metode Pembiasaan
C. Metode Bercerita
D. Metode Karyawisata
BAB VI IMPLEMENTASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER AUD
A. Religius
B. Jujur
C. Toleransi
D. Disiplin
E. Kerja Keras
F. Kreatif
G. Mandiri
H. Demokratis
I. Rasa Ingin Tahu
J. Semangat Kebangsaan
K. Cinta Tanah Air
L. Menghargai Prestasi
M. Bersahabat/Komunikatif
N. Cinta Damai
O. Gemar Membaca
P. Peduli Lingkungan
Q. Peduli Sosial
R. Tanggung Jawab



Ketersediaan

370114MUHp370.114 MUH pPerpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.114 MUH p
Penerbit AR-RUZZ MEDIA : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xiii, 14,8 x 21 cm; 220 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-18895-2-7
Klasifikasi
370.114
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya