Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of METODOLOGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Penanda Bagikan

Text

METODOLOGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Abuddin Nata - Nama Orang;

BAB 1 PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
B. Tujuan Penulisan
C. Ruang Lingkup
D. Metodologi
BAB 2 BERBAGAI ISTILAH METODOLOGI PEMBELAJARAN PAI
A. Pengantar
B. Berbagai Istilah Metodologi Pembelajaran
C. Penutup
BAB 3 KARAKTERISTIK PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
A. Pengantar
B. Pengertian Pendidikan Agama Islam
C. Tujuan Pendidikan Agama Islam
D. Penutup
BAB 4 MENGHADIRKAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ERA GLOBAL DAN MILENIAL
A. Pengantar
B. Peluang dan Tantangan Era Globalisasi dan Milenial
C. Pendidikan Agama Islam di Era Global dan Milenial
D. Penutup
BAB 5 MODEL DAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNTUK MASYARAKAT GLOBAL DAN MILENIAL
A. Pengantar
B. Faktor Penyebab
C. Penutup
BAB 6 PARADIGMA BARU METODOLOGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
A. Pengantar
B. Latar Belakang
C. Karakteristik Paradigma Baru Metodologi Pembelajaran PAI
D. Penutup
BAB 7 MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME (STUDENT ACTIVE LEARNING CENTRED) DALAM PEMBELAJARAN PAI
A. Pengertian Pembelajaran Konstruktivisme
B. Prinsip dan Ciri-ciri Model Pembelajaran Konstruktivisme
C. Macam-macam Konstruktivisme
D. Teori Pendukung Konstruktivisme
E. Model Konstruktivisme dalam Pembelajaran PAI
F. Penutup
BAB 8 MODEL BEHAVIORISME (TEACHER ACTIVE LEARNING CENTRED) PADA PEMBELAJARAN PAI
A. Pengertian dan Tujuan
B. Ciri-ciri dan Latar Belakang Pembelajaran Behaviorisme
C. Landasan Teori Behaviorisme
D. Macam-macam Metode Pembelajaran Behaviorisme
E. Penutup
BAB 9 MODEL KONVERGENSI (COLLABORATION BETWEEN STUDENT AND TEACHER CENTRIS) DALAM PEMBELAJARAN PAI
A. Pengantar
B. Pengertian dan Tujuan
C. Landasan Teoretis dan Tokoh Penggagasnya
D. Macam-macam Metode Pembelajaran dalam Rumpun Konvergensi
E. Pandangan Islam tentang Model Konvergensi
F. Penutup
BAB 10 BERBAGAI MODEL PEMBELAJARAN PAI DALAM PANDANGAN PARA TOKOH PENDIDIKAN ISLAM
A. Pengantar
B. Para Ulama dan Pemikir Pendidikan Islam
C. Penutup
BAB 11 BERBAGAI PENDEKATAN DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
A. Arti dan Macam-macam Makna Pendekatan Pendidikan Agama Islam
B. Landasan Pendekatan
C. Penutup
BAB 12 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PENDEKATAN PSIKOLOGIS
A. Pengantar
B. Pendekatan Basyiran (Kabar Gembira)
C. Pendekatan Nadziran (Kabar Menakutkan)
D. Penutup
BAB 13 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PENDEKATAN HISTORIS, EMPIRIS, DAN FAKTUAL
A. Pengantar
B. Beberapa Peristiwa Empiris dan Faktual
C. Penutup
BAB 14 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PENDEKATAN TASAWUF/THARIQAT
A. Pengertian dan Tujuan Tasawuf/Thariqat
B. Tasawuf dan Tarekat dalam Kehidupan Modern
C. Penutup
BAB 15 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PEMBIASAAN DAN TELADAN YANG BAIK
A. Pengantar
B. Pembiasaan
C. Teladan yang Baik
D. Penutup
BAB 16 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI PENDEKATAN ILMIAH (SAINTIFIK)
A. Pengantar
B. Pendekatan Saintifik dalam Ajaran Ritual/Ibadah
C. Penutup
BAB 17 FAKTOR-FAKTOR YANG PERLU DIPERTIMBANGKAN DALAM PENGGUNAAN METODOLOGI PEMBELAJARAN PAI
A. Pengantar
B. Faktor-Faktor yang Perlu Dipertimbangkan
C. Penutup
BAB 18 FUNGSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK KESALEHAN INDIVIDUAL DAN KESALEHAN SOSIAL
A. Pengantar
B. Pengertian Kesalehan Individual dan Kesalahan Sosial
C. Sebab-sebab Terjadinya Kesenjangan Kesalehan Individual dan Kesalahan Sosial
D. Pendidikan Agama Islam dan Keseimbangan Kesalehan Individual dan Kesalahan Sosial
E. Penutup
BAB 19 PENUTUP


Ketersediaan
#
Perpus STAI Tasikmalaya 371.36 ABU m
37136ABUm
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.36 ABU m
Penerbit
Jakarta : Kencana., 2023
Deskripsi Fisik
x, 15,5 x 23 cm; 468 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-384-536-6
Klasifikasi
371.36
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode Pembelajaran Tertentu
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?