Detail Cantuman
Advanced Search
Text
PARENTING 101
BAB 1: Pembelajaran Orang Tua Menentukan Pola Asuh Anak
Banjir Informasi Seputar Pengasuhan Anak, Manakah Hal yang Perlu Diterapkan?
Mempelajari Cara Meghindari Kesalahan, Bukan Cara Menanganinya
Mengasuh Anak akan Jauh Lebih Mudah Jika Anda Memahami Tahap Perkembangannya
Tiga Kali Perubahan Aturan dalam Pola Pengasuhan Anak
Ringkasan Bab 1
BAB 2: Keterikatan (0-3 Tahun) Anak Tumbuh dengan Baik karena Keterikatan dengan Orang Tuanya
Tahap 1Perkembangan Anak: Tumbuhnya Benih Kepercayaan Terhadap Dunia
Tahap 1 Perubahan Orang Tua: Membangun Keterikatan yang Sehat Bersama Anak
Penghalang Keterikatan: Hal-Hal yang Menghalangi Keterikatan yang Stabil
• Ibu Mengalami Depresi
• Pengasuh yang Sakit
• Anak yang Mendapatkan Pengobatan
• Sering Mengganti Pengasuh
Teknik 1 Keterikatan: Sensitivitas (Merespons secara Sensitif dan Melatih Kesabaran)
Teknik 2 Keterikatan: Relasi (Keluarga yang Harmonis dan Pasangan yang Penuh Keterikatan)
Ringkasan Bab 2
BAB 3: Kedisiplinan (4-12 Tahun) Anak Tumbuh dengan Baik Berkat Ajaran Orang Tua
Tahap 2 Perkembangan Anak: Masa Munculnya Individualitas dan Sikap Proaktif
• Anak Bisa Membedakan Diri Sendiri dengan Orang Lain
• Keegoisan Diri Masih Tinggi
• Bersikap Proaktif dan Mencari Perannya
Tahap 2 Perubahan Orang Tua: Mulai Mengajarkan Kedisiplinan dan Aturan
Penghalang Kedisiplinan: Hal-Hal Prinsipiel yang Menghalangi Kedisiplinan
• Tidak Lega Mendisiplikan Anak
• Rindu Nenek dan Kakek
• Membenci Adik
• Tidak Ada yang Perlu Didisiplinkan: Luka Batin Orang Tua
• Tidak Ada yang Perlu Didisiplinkan: Luka Batin Anak
• Ekspektasi Disiplin yang Tinggi
• Jebakan dalam Belajar
• Anak Sulit Didisiplinkan
Teknik 1 Kedisiplinan: Pengalaman Berhasil (Menggulingkan Roda Kesuksesan dengan Pujian)
• Dari Lingkaran Setan Menuju Lingkaran Kebaikan
• Memberi Pujian yang Terburu-buru Bisa Berbahaya
• Orang Tua Menunggu dengan Sabar Kesempatan untuk Memberikan Pujian
• Orang Tua adalah Pemimpin Kesuksesan Anak
• Pujian yang Menakjubkan untuk Anak
• Fokuskan Pujian pada Sikap Proaktif Anak
• Tips untuk Menggali Pujian
Teknik 2 Kedisiplinan: Bermain (Belajar sambil Bermain Sepuasnya)
• Sulap yang Dinamakan Permainan
• Mengungkapkan Perasaan dengan Bermain
• Menyembuhkan Luka Melalui Permainan
• Berlatih, Mengatasi Luka, Menjadi Dewasa
• Mempelajari Kompetisi dan Kerja Sama melalui Permainan
• Membangun Keterikatan melalui Permainan
• Menemukan Permainan dalam Belajar
• Bukanlah Berprestasi dan Berkomunikasi itu Menyenangkan?
Ringkasan Bab 3
BAB 4: Kemandirian (13-18 Tahun) Anak Tumbuh Dewasa Sesuai dengan Kepercayaan Orang Tuanya
Tahap 3 Perkembangan Anak: Masanya Memikirkan Jati Diri dan Pandangan Hidup
Tahap 3 Perubahan Orang Tua: Menjadi Penasihat untuk Membantu Anak Menjadi Mandiri
Penghalang Kemandirian: Hal-Hal yang Menghalangi Kemandirian yang Sehat
• Orang Tua Merasa Kehilangan
• Kecemasan Orang Tua
• Kesalahpahaman Orang Tua
• Anak Mudah yang Tersinggung dan Memberontak
• Sifat Kompetitif Orang Tua
Teknik 1 Kemandirian: Perasaan Empati (Pertahanan Terbaik adalah Empati)
• Mari Sadarkan Diri Akan Nikmatnya Berimajinasi
• Empati adalah Keterampilan Sekaligus Karakter
• Membedakan antara Pikiran dan Tindakan
• Menyesuaikan Frekuensi Empati
Teknik 2 Kemandirian: Panutan (Orang Tua dan Anak yang Bahagia)
• Analogi Memakai Masker Oksigen
• Menangkap Karakter Bahagia
Teknik 3 Kemandirian: Pesan (Membesarkan Anak dan Berbagai Persimpangan yang Menyertainya)
• Berbagai Faktor dalam Pola Asuh
• Anak-Anak Memiliki Persepsi Berbeda Mengenai Pesan Orang Tuanya
• Pesan yang DIsampaikan dengan Segenap Jiwa dan Raga
Ringkasan Bab 4
Ketersediaan
6491HONp | 649.1 HON p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
649.1 HON p
|
Penerbit | PT Gramedia Widiasarana Indonesia : Jakarta., 2024 |
Deskripsi Fisik |
ill, ix, 12,6 x 18,7 cm; 246 hlm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-05-3085-7
|
Klasifikasi |
649.1
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain