BAB I PENDAHULUAN Konsep Belajar BAB II CIRI CIRI BELAJAR 1. Perubahan Disengaja 2. Perubahan Berkesinambungan 3. Perubahan Fungsional 4. Perubahan Bersifat Positif 5. Perubahan Bersifat Aktif 6. Perubahan Permanen 7. Perubahan Yang Terarah 8. Perubahan Perilaku BAB III JENIS-JENIS BELAJAR 1. Belajar Isyarat 2. Belajar Stimulus 3. Belajar Rantai atau Rangkaian 4. Belajar Asosia…
1. Perkenalan Apa itu Mind Map? Otak Kanan-Otak Kiri Manfaat Mind Map II. Persiapan Alat untuk Membuat Mind Map Komponen Pembentuk Mind Map Langkah Pembuatan Mind Map Hal Penting dalam Pembuatan Mind Map Giliranmu! III. Penerapan dalam Belajar Matematika Ilmu Pengetahuan Alam Ilmu Pengetahuan Sosial Bahasa Indonesia IV. Penerap…
Finlandia: Latar Belakang dan Sistem Pendidikan Umum Kami, Finlandia, dan Jyväskylä Pendidikan untuk Semua Fasilitas Sekolah Kualifikasi Guru Kurikulum dan Anggaran Pengukuran Hasil Belajar Siswa, Nilai Pribadi Bukan Kompetisi Pentingnya Pendapat Siswa Bahasa Setempat yang Sulit Itu Kondisi Alam Bukan Halangan Sukses dalam Tes PISA, A…
BAB I BELAJAR FAN PEEMBELAJARAN BAB II TEORI-TEORI BELAJAR DAN PENERAPANNYA BAB III MOTIVASI BAB IV KURIKULUM BAB V PENDEKATAN PEMBELAJARAN BAB VI SUMBER BELAJAR BAB VII EVALUASI HASIL BELAJAR DAN PEMBELAJARAN BAB VIII KONDISI BELAJAR DAN MASALAH-MASALAH BELAJAR
Mengajar Itu Pekerjaan Mulia KONSEP DASAR MENGAJAR Hakikat Mengajar Mengajar Menurut Para Ahli Mengajar dalam Perspektif Al-Qur'an Tujuan Mengajar Fungsi dan Sasaran Pengajaran Prinsip Pengajaran Pengajaran, Pembelajaran dan Pendidikan MENGAJAR TANPA MENGGURUI Bersahabat dengan Murid Bersikap Informatif Bersikap Advokatit Bersikap Edukatif Bersikap Konsultatif PERAN-PERAN LAIN S…
BAB 1 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL BAB 2 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD/ MI BAB 3 PEMBELAJARAN KONSTRUKSITIVISTIK BAB 4 PEMBELAJARAN BEHAVIORISTIK BAB 5 DASAR-DASAR PEMBELAJARAN AGAMA DI SD/MI BAB 6 PEMBELAJARAN KONSTUKTIVISTIK SAINTIFIK UNTUK AKIDAH-AKHLAK BAB 7 PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK-SAINTIFIK UNTUK AL-QUR'AN -HADIS BAB 8 PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK SA…
MENGENAL PENULIS Nama Lengkap Karakternya Guru-gurunya Karya-karyanya Masa Kehidupannya Era Az-Zarnuji Seputar Kitab Ini KATA PENGANTAR Bab 1. SIFAT DAN KEUTAMAAN ILMU DAN PEMBELAJARAN Bab 2. TUJUAN BELAJAR Bab 3. PILIHAN-PILIHAN DALAM BELAJAR Bab 4. MENGHARGAI ILMU DAN MEMULIAKAN ORANG BERILMU Bab 5. KESUNGGUHAN,KETEKUNAN…
BAB 1 Pendahuluan BAB 2 Model Pembelajaran Berbasis Portofoio BAB 3 Metode Diskusi Kelpok BAB 4 Metode Diskusi Kelas BAB 5 Model Pembelajaran Simulasi BAB 6 Metode Ceramah BAB 7 Model Pembelajaran Kontekstual BAB 8 Model Pembelajaran Kooperatif BAB 9 Tugas Terstruktur BAB 10 Model Pembelajaran VCT
BAB 1 PENDAHULUAN BAB 2 MENJADI GURU PROFESUONAL BAB 3 STANDAR PROSES SATUAN PENDIDIKAN BAB 4 MODEL-MODEL PEMBELAJARAN BAB 5 MODEL-MODEL DESAIN PEMBELAJARAN BAB 6 MODEL PEMBELAJARAN KONSTEKTUAL BAB 7 MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF BAB 8 MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BAB 9 MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK BAB 10 MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER BAB 11 MODEL PAKEM BAB 12 MODEL PEMBE…