BAB 1 PENDAHULUAN A. Latar Belakang B. Tujuan Penulisan C. Ruang Lingkup D. Metodologi BAB 2 BERBAGAI ISTILAH METODOLOGI PEMBELAJARAN PAI A. Pengantar B. Berbagai Istilah Metodologi Pembelajaran C. Penutup BAB 3 KARAKTERISTIK PENDIDIKAN AGAMA ISLAM A. Pengantar B. Pengertian Pendidikan Agama Islam C. Tujuan Pendidikan Agama Islam D. Penutup BAB 4 MENGHADIRKAN PENDIDIKAN AGAMA ISL…
Bab I Konsep Dasar Strategi Pembelajaran PAI Rosidin,M.Pd.I. Bab II Variabel dalam Pembelajaran PAI (Kurikulum, Guru, Peserta Didik, dan Hasil Pembelajaran) Mochamad Fadlani Salam Bab III Keterkaitan Antara Strategi, Materi dan Tujuan Pembelajaran PAI Wiwin Dwi Daniyarti, M.Pd. Bab IV Strategi Pembelajaran Active Learning dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Lailatul Fitriya…
BAB I TEORI MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN A.Pengertian Motivasi B.Fungsi Motivasi C.Teori Motivasi dalam Belajar D.Upaya Guru untuk Meningkatkan Motivasi Dalam Belajar BAB II ANALISIS RELEVANSI TEORI BELAJAR BEHAVIORISME DENGAN PERSPEKTIF ISLAM A.Pendahuluan B.Konsep Dasar Teori Belajar Behavioristik C.Model-Model Teori Belajar Behavioristik D.Pandangan Islam Terhadap Manusia E.Anal…
BAB 1 PERAN PEMBELAJARAN DALAM MENDUKUNG GENERASI EMAS 2045 A. Pengertian Pembelajaran B. Ciri-Ciri Pembelajaran yang Efektif C. Generasi Emas 2045 D. Pembelajaran HOTS Sebagai Jawaban Menuju Generasi Emas 2045 E. Merdeka Belajar BAB 2 KONSEP PEMBELAJARAN HOTS A. Tiga Aspek Penting Higher Order Thinking Skills (HOTS) B. Pembelajaran Abad ke-21 …
BAB 1 PENGERTIAN EXPERIENTIAL LEARNING 1.1 Belajar Dari Pengalaman 1.2 Belajar Sambil Mengalami 1.3 Pengalaman Adalah Guru Terbaik 1.4 Pembelajaran Experiential BAB 2 TUJUAN EXPERIENTIAL LEARNING BAB 3 YANG DIBUTUHKAN DALAM EXPERIENTIAL 3.1 Self-Initiative 3.2 Self-Assessment BAB 4 EXPERIENTIAL LEARNING MERUPAKAN BELAJAR YANG EFEKTIF 4.1 Learn Form Experience 4.2 Learn From Their Own…
BAB I TEORI MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN A. Pengertian Motivasi B. Fungsi Motivasi C. Teori Motivasi dalam belajar D. Upaya Guru Untuk Meningkatkan Motivasi Dalam Belajar BAB II ANALISIS RELEVANSI TEORI BELAJAR BEHAVIORISM DENGAN PERSPEKTIF ISLAM A. Pendahuluan B. Konsep Dasar Teori Belajar Behavioristik C. Model-Model Teori Belajar Behavioristik D. Pandangan Islam Terhadap Manusia …
Bab 1 Model Pembelajaran Rally Coach 1.1 Pendahuluan 1.2 Tipe Pembelajaran Kooperatif 1.3 Model Pembelajaran Rally Coach 1.4 Penerapan Model Pembelajaran Rally Coach 1.4.1 Pembelajaran Rally Coach Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika 1.4.2 Pembelajaran Rally Coach Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pe…
BAB 1 PENDAHULUAN A. Dasar Pemikiran B. Tujuan C. Ruang Lingkup D. Metode dan Pendekatan BAB 2 PARADIGMA BARU PENDIDIKAN A. Pendahuluan B. Macam-macam Paradigma Baru Pendidikan C. Penutup BAB 3 MANUSIA SEBAGAI MAKHLUK BELAJAR DAN MENGAJAR A. Pengantar B. Berbagai Istilah te…
BAGIAN I PENDAHULUAN A. Latar Belakang B. Pengertian Model Pembelajaran C. Memilih dan Menetapkan Model Pembelajaran yang Tepat D. Rumpun Model Pembelajaran BAGIAN II BERBAGAI MODEL PEMBELAJARAN KREATIF DAN INOATIF 1. Artikulasi 2. Auditory, Intellectualy, Repetition (AIR) 3. Bambo Dancing (Tari Bambu) 4. Card Group (Pelempokka…
1. PEMEBELAJARAN ABAD KE -21 2. KETERAMPILAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI 3.KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN BERPIKIR KREATIF 4.MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN