BAB I PENDAHULUAN Konsep Belajar BAB II CIRI CIRI BELAJAR 1. Perubahan Disengaja 2. Perubahan Berkesinambungan 3. Perubahan Fungsional 4. Perubahan Bersifat Positif 5. Perubahan Bersifat Aktif 6. Perubahan Permanen 7. Perubahan Yang Terarah 8. Perubahan Perilaku BAB III JENIS-JENIS BELAJAR 1. Belajar Isyarat 2. Belajar Stimulus 3. Belajar Rantai atau Rangkaian 4. Belajar Asosia…
1. Perkenalan Apa itu Mind Map? Otak Kanan-Otak Kiri Manfaat Mind Map II. Persiapan Alat untuk Membuat Mind Map Komponen Pembentuk Mind Map Langkah Pembuatan Mind Map Hal Penting dalam Pembuatan Mind Map Giliranmu! III. Penerapan dalam Belajar Matematika Ilmu Pengetahuan Alam Ilmu Pengetahuan Sosial Bahasa Indonesia IV. Penerap…
Finlandia: Latar Belakang dan Sistem Pendidikan Umum Kami, Finlandia, dan Jyväskylä Pendidikan untuk Semua Fasilitas Sekolah Kualifikasi Guru Kurikulum dan Anggaran Pengukuran Hasil Belajar Siswa, Nilai Pribadi Bukan Kompetisi Pentingnya Pendapat Siswa Bahasa Setempat yang Sulit Itu Kondisi Alam Bukan Halangan Sukses dalam Tes PISA, A…
BAB I BELAJAR FAN PEEMBELAJARAN BAB II TEORI-TEORI BELAJAR DAN PENERAPANNYA BAB III MOTIVASI BAB IV KURIKULUM BAB V PENDEKATAN PEMBELAJARAN BAB VI SUMBER BELAJAR BAB VII EVALUASI HASIL BELAJAR DAN PEMBELAJARAN BAB VIII KONDISI BELAJAR DAN MASALAH-MASALAH BELAJAR
BAB 1 PENDHULUAN BAB 2 PENGEMBANGAN SILABUS BAB 3 LANDASAN TEORETIK PENYUSUNAN BUKU AJAR BAB 4 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BAB 5 PENGEMBANGAN ISTRUMEN ASESMEN BAB 6 PENGEMBANGAN SUMBER DAN MEDIA PEMBELAJARAN BAB 7 PENGEMBANGAN RPP BERORIENTASI PEMBELAJARAN AKTIF DAN KARAKTER
BAB I KONSEP MOTIVASI BAB II MOTIVASI KERJA GURU BAB III PROBLEMA MOTIVASI KERJA GURU BAB IV PEMBINAAN BUDAYA KERJA GURU BAB V MOTIVASI DAN HARAPAN GURU BAB VI KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MONITORING GURU' BAB VII MOTIVASI BELAJAR SISWA BAB VIII GURU SEBAGAI MOTIVATOR SISWA BAB IX REWARD DAN PUNISHMENT BAGI SISWA DALAM BELAJAR
TEORI BELAJAR DAN KECERDASAN GANDA Teori Belajar Aliran filsafat pendidikan Diferensiasi aliran filsafat pendidikan Perkembangan teori belajar Kecerdasan Ganda Kecerdasan Diri Individu (IQ) Kecerdasan Sosial(Emosional Qu (EQ) Kecerdasan Spiritual (SQ) Equilibrium (EqQ) PERAN GURU KONVENSIONAL DAN KONTEMPORER Peran Guru Konvensional Guru sebagai pendidik Guru sebagai pengajar Guru …
Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Penilaian Kelas A. Memahami Penilaian Kelas B. Memahami Penilaian dalam kelas C. Pengguna dan kegunaan Penilaian Kelas D. Prinsip-prinsip Penilaian Kelas E. Metode Penilaian Kelas F. Menilai Target Pengetahuan yang Ingin Dicapai G. Teknik Penilaian Kelas Bab 3 Penilaian Diagnosik, Sumatif, dan Formatif sebagai Kategori Penilaian Kelas A. Memahami Penilaian Diag…
1.PENDAHULUAN 2.LATIHAN KETERAMPILAN MENGAJAR TERBATAS 3.SET INDUCTION DAN CLOSING PROCEDURE 4.EXPLAINING(MENERANGKAN) 5.QUESTIONING(BERTANYA) 6.REINFORCEMENT(PENGUATAN) 7.VARIASI METODE MENGAJAR 8.KETERAMPILAN MENGELOLA KELAS 9.COORPERATIVE LEARNING 10.POLA MENGAJAR DAN KEGIATAN SISWA 11.PROGRAM LATIHAN PROFESI 12.GURU PROFESIONAL 13.KEPEMIMPINAN ENTREPRENEUR UNTUK PENGEMBANGAN GUR…
BAB 1 : Pendidikan dan Pengajaran dalam Islam BAB II : Komponen PAI BAB III : Metode dalam Pembelajaran PAI BAB IV : Relevansi Metode dengan Faktor-faktor PAI BAB V : Metode-metode Pembelajaran PAI BAB VI : Permainan Simulasi dalam PAI BAB VII : Metode Quantun BAB VIII : Metode Discovery, Metode Drill dan Metode Karyawisata BAB IX : Prosedur Pengembangan Sistem Instruksional dalam Pemb…