BAR 1 PEWDAHULUAN BAR 2 TUJUH KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN GURU A. Mengambil Jalan Pintas dalam Pembelajaran B. Menunggu Peserta Didik Berperilaku Negatif C. Menggunakan Destructive Discipline D. Mengabaikan Perbedaan Peserta Didik E. Merasa Paling Pandai F. Tidak Adil (Diskriminatjf) G. Memaksa Hak Peserta Didik BAR 3 PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN A. Guru Sebagai Pendidik B. Guru…
BAB 1 Pendahuluan A. Latar Belakang B. Permasalahan Kinerja Guru dan Variabel Kontributor Kinerja Guru C. Operasionalisasi Kinerja Guru dan Variabel Kontributir Kinerja Guru D. Asumsi tentang Kinerja Guru dan Variabel Kontributor Kinerja Guru BAB 2 Teori Kinerja dan Variabel Kontributor Kinerja Guru A. Teori-teori B. Kerangka Pikir Antara Variabel-variabel Kontributor Terhadap Kinerja Gu…
BAGIAN I Menjadi Guru Adalah Pekerjaan Mulia 1. Memilih Profesi Sebagai Guru 2. Tugas dan Tanggung Jawab Seorang Guru A. Kecerdasan Intelektual B. Kecerdasan Emosional C. Kecerdasan Spiritual BAGIAN II Menjadi Guru Favorit 1. Dekat dengan Anak Didik A. Kedekatan Secara Lahir B. Kedekatan Secara Batin 2. Membangun Suasana Menyenangkan A. Memahami Kebutuhan Anak Didik B. Memberi…
Bab I Siapa yang Pantas Disebut Guru? A. Kriteria Guru B. Syarat guru C. Fungsi dan Tugas Guru D. Tanggung Jawab Guru Bab II Guru : Pembuka Jendela Dunia Siswa A. Memahami globalisasi B. Memberikan Penilaian Objektif C. Menerapkan Prinsip Progresifdan Selektif Bab III Guru: Mengajar Sekaligus Mendidik A. Pentingnya keteladanan B. Efek Negatif hilangnya Keteladanan Bab IV Pengaruh …
Apresiasi atas Munif Chatib dan Gurunya Manusia Kualitas Guru Adalah Kunci Utama Kemajuan Bangsa oleh Anies Baswedan, Ph.D. Prakata Pendahuluan 1 Majulah Pendidikan Indonesia Menyalakan Lilin dalam Kegelapan Kualitas Pendidikan Tidak Berbanding Lurus dengan Pendapatan per Kapita Kualitas Pendidikan Tidak Berbanding Lurus dengan Kesejahteraan Guru Empat Dasar Kriteria Meningkatkan Kuali…
1.SIAPA YANG PANTS DIPANGGIL GURU? 2.GURU ADALAH PEMBUKA JENDELA DUNIA 3.GURU HARUS MENGAJAR SEKALIGUS MENDIDIK 4.PENGARUH DISIPLIN GURU TERHADAP EFEKTIVITS PEMBELAJARAN 5.HAL-HAL YANG DIBENCI MURID 6.MENJADI GURU IDEAL DAN INOVATIF 7.GURU DAN TRDISI MENULIS RENDAH 8.GURU DAN PROBLEM ADMINISTRASI 9.PESN GURU DITENGAH MASYARAKAT 10.GURU DAN KEMANDIRIAN EKONOMI 11.MENENGOK GURU DI NEGAR…