BAGIAN 1 PENDAHULUAN BAGIAN 2 MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL A. Pengertian Model Pembelajaran Konvensional B. Karakteristik Model Pembelajaran Konvensional C. Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Konvensional D. Tahapan Model Pembelajaran Konvensional E. Tantangan Model Pembelajaran Konvensional BAGIAN 3 MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI A. Pengertian Model Pemb…
PENDAHULUAN BAB I A. Urgensi Kemampuan Berbahasa dan Bercerita pada Anak B. Telaah Studi C. Kerangka Teoritik D. Metodologi Penelitian BAB II BAHASA ANAK USIA DINI A. Hakikat Perkembangan Anak Usia Dini B. Aspek Perkembangan Anak Usia Dini C. Perkembangan Bahasa Anak 1. Pengertian Bahasa 2. Teori-teori Perkembangan Bahasa 3. Fungsi Bahasa untuk Anak 4. Aspek-aspek Perkembangan Bah…
Bab 1 Standar Proses Pendidikan A. Perlunya Standar Proses Pendidikan B. Pengertian Standar Proses Pendidikan C. Fungsi Standar Proses Pendidikan D. Kete rkaitan Standar Proses Pendidikan dengan Standar Lainnya Bab 2 Guru dalam pencapaian Standar Proses Pendidikan A. Pendahuluan B. Peningkatan Kemampuan Profesional C. Mengoptimalkan Peran Guru dalam Proses Pembelajaran D. Keterampilan …
BAB 1 PENDAHULUAN A. Latar Belakang B. Tujuan Penulisan Buku C. Urgensi Buku BAB 2 PROJECT BASED LEARNING DALAM KURIKULUM 2013 A. Tema Pengembangan Kurikulum 2013 dalam Kaitannya dengan PBL B. Landasan Pengembangan Kurikulum 2013 dalam Kaitannya dengan PBL C. PBL dalam Konteks Kurikulum Tematik-Terpadu D. PBL dalam Implementasi Kurikulum 2013 BAB 3 HAKIKAT PROJECT BASED LEARNING (PBL) …
A. ILMU ALAM a. Biologi (Biology) 1. Meja Benda Alam (Nature Table) 2. Berkebun di Luar atau di Dalam Kelas (Gardening) 3. Merawat Binatang (Caring of Pets) 4. Merawat Tanaman (Caring of Plants) 5. Mengenal Ragam Bentuk Daun (Various Leaf Forms) 6. Puzzle Binatang dan Tanan.an (Animal and Botany Puzzles) 7. Pengenalan Keluarga Binatang (Animal Family) 8. Mencocokkan Kartu (Pairing Ca…
BAB 1 PENGANTAR BAB 2 HAKIKAT ANAK USIA DINI A. Pengertian Anak Usia Dini B. Teori Perkembangan Anak Usia Dini C. Karakteristik Anak Usia 4-5 Tahun BAB 3 HAKIKAT PENDIDIKAN ANAK USIA DINI A. Pengertian Pendidikan Anak Usia Dini B. Tujuan Pendidikan Anak Usia Dini C. Fungsi Pendidikan Anak Usia Dini BAB 4 PERKEMBANGAN BAHASA ANAK USIA 4-5 TAHUN A. Pengertian Bahasa B. Faktor Perkemba…
BAB I PENDAHULUAN BAB II PERAN GURU DAN ORANG TUA DALAM PROSES PEMBELAJARAN A. Peran Guru 1. Pengertian peran guru dalam proses pembelajaran 2. Macam-macam peranan guru 3. Implementasi dari Peran Guru dalam Kehidupan sehari-hari-25 Peran Orang Tua 1. Pengertian peran orang tua 2. Tujuan dan manfaat peran orang tua untuk anak 3. Macam-macam peran orang tua dirumah BAB III METODE PEMBEL…
BAB I LANDASAN FISIOLOFIS PEMBELAJARAN STRATEGI BELAJAR MENGAJAR BAB II TUAJUAN PEMBELAJARAN STRATEGI BELAJAR MENGAJAR BAB III KONSEP BELAJAR DAN TEORI-TEORI BELAJAR BAB IV PERBEDAAN STUDY,LEARN DAN INTRUCTION BAB V FAKTOR-FAKTOR YANG MENDUKUNG TERHADAP SISTEM BELAJAR BAB VI KONSEP DASAR MENGAJAR BAB VII KOMPONEN-KOMPONEN MENGAJAR DAN PEMBELAJARAN BAB VIII KONSEP STRATEGI BELAJAR MENGAJA…
Bab 1 Pembelajaran di Era 4.0 A. Kehadiran Era 4.0 B. Kaum Milenial dan Gen Z C. Mengenal Pembelajaran di Era 4.0 Bab 2 Google A. Google Search B. Google Scholar C. Google Mails D. Google Classroom E. Google Docs F. Google Forms G. Google Drive H. Google Calendar Bab 3 Situs Akademik …
BAGIAN I KESALAHAN DALAM PENAMPILAN 1.PENAMPILAN GURU YANG TIDAK RAPI 2.JILBAB TERLALU GAUL 3.TERLALU MENOR 4.PAKAIAN TERLALU KETAT 5.SEPATU YANG TIDAK SEMESTINYA 6.PEMAKAIAN AKSESORIS DAN PERHIASAN YANG BERLEBIHAN 7.PENGGUNAAN PARFUM YANG TERLALU MENUSUK HIDUNG BAGIAN II KESALAHAN DALAM HAL KEDISIPLINAN 8.SALAH KOSTUM 9.KORUPSI WAKTU 10.SERING IZIN 11.TERLAMBAT MAS…