1. Pendahuluan 2. Pembelajaran Konsep pembelajaran Konsepsi belajar Hakikat belajar The concep-t of learning (kimbel,1964) Prinsip-prinsip belajar Perbuatan belajar Bentuk perbuatan belajar proses kongnitif piaget Tahap sensorimonitor Tahap pra-operasional Teaching strategi Teaching strategi Teaching strategi Model pengajar …
BAB 1 RUANG LINGKUP PERBANDINGAN MAZHAB FIL USUL DAN TUJUAN MEMPELAJARINYA A. Makna Mazhab B. Ruang Lingkup Perbandingan Mazhab C. Tujuan Mempelajari Perbandingan Mazhab (Fil ushul) BAB 2 SEBAB-SEBAB TIMBULNYA PERBEDAAN PENDAPAT DAN LAHIRNYA ALIRAN-ALIRAN USUL FIQH A. Terminologi Ikhtilaf B. Faktor-faktor Perbedaan Pendapat (Ikhtilaf) BAB 3 ALIRAN-ALIRAN US UL FIQH, TOKOH, DAN …
Judul : TELAAH TERHADAP PEMIKIRAN MUHAMMAD QUTHB TENTANG DIDAKTIK METODIK PENDIDIKAN ISLAM Penulis : Agung Gumilar Supriadi Skripsi ini membahas tentang Pemikiran Muhammad Quthb tentang Didakti Metodik dalam Pendidikan Islam, dilatarbelakangi adanya sistem dikotomi Pendidikan Umum dan Pendidikan Islam. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan. (1). Bagaimana konsep metodelogi Muham…
BAB I DEMOKRATISASI DAN PEMIMPIN DEMOKRATIS BAB II MISTERI DAN PANTANG GAGASAN BAB III KONTEKS PEMIMPIN PENDIDIKAN BAB IV KAPABILITAS MANAJERIAL PIMPINAN PENDIDIKAN BAB V GAYA KEPEMIMPINAN DAN PERILAKU MANAJEMEN BAB VI KOMPETINSI PEMIMPIN DAN KUALITAS LAYANAN BAB VII KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS DAN MUTU PENDIDIKAN
Guru sebagai pendidik dan pembaharu generasi muda harus menjadi teladan didalam maupun diluar, guru harus dapat memperlihatkan kelakuan, sifat, penampilan yang dapat ditiru oleh masyarakat khususnya anak didik. Maka pemerintah pun membuat peraturan terkait kompetensi kepribadian guru yang tertuang Permendiknas RI No. 16 Th.2007 yang dapat dijadikan pedoman bagi para pendidik. Disamping itu, Al-…