BAB 1 PENDAHULUAN A. Latar Belakang B. Tujuan Penulisan C. Ruang Lingkup D. Metodologi BAB 2 BERBAGAI ISTILAH METODOLOGI PEMBELAJARAN PAI A. Pengantar B. Berbagai Istilah Metodologi Pembelajaran C. Penutup BAB 3 KARAKTERISTIK PENDIDIKAN AGAMA ISLAM A. Pengantar B. Pengertian Pendidikan Agama Islam C. Tujuan Pendidikan Agama Islam D. Penutup BAB 4 MENGHADIRKAN PENDIDIKAN AGAMA ISL…
Bab I Konsep Dasar Strategi Pembelajaran PAI Rosidin,M.Pd.I. Bab II Variabel dalam Pembelajaran PAI (Kurikulum, Guru, Peserta Didik, dan Hasil Pembelajaran) Mochamad Fadlani Salam Bab III Keterkaitan Antara Strategi, Materi dan Tujuan Pembelajaran PAI Wiwin Dwi Daniyarti, M.Pd. Bab IV Strategi Pembelajaran Active Learning dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Lailatul Fitriya…
BAB I TEORI MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN A.Pengertian Motivasi B.Fungsi Motivasi C.Teori Motivasi dalam Belajar D.Upaya Guru untuk Meningkatkan Motivasi Dalam Belajar BAB II ANALISIS RELEVANSI TEORI BELAJAR BEHAVIORISME DENGAN PERSPEKTIF ISLAM A.Pendahuluan B.Konsep Dasar Teori Belajar Behavioristik C.Model-Model Teori Belajar Behavioristik D.Pandangan Islam Terhadap Manusia E.Anal…
BAB 1 PERAN PEMBELAJARAN DALAM MENDUKUNG GENERASI EMAS 2045 A. Pengertian Pembelajaran B. Ciri-Ciri Pembelajaran yang Efektif C. Generasi Emas 2045 D. Pembelajaran HOTS Sebagai Jawaban Menuju Generasi Emas 2045 E. Merdeka Belajar BAB 2 KONSEP PEMBELAJARAN HOTS A. Tiga Aspek Penting Higher Order Thinking Skills (HOTS) B. Pembelajaran Abad ke-21 …
BAB 1 PENGERTIAN EXPERIENTIAL LEARNING 1.1 Belajar Dari Pengalaman 1.2 Belajar Sambil Mengalami 1.3 Pengalaman Adalah Guru Terbaik 1.4 Pembelajaran Experiential BAB 2 TUJUAN EXPERIENTIAL LEARNING BAB 3 YANG DIBUTUHKAN DALAM EXPERIENTIAL 3.1 Self-Initiative 3.2 Self-Assessment BAB 4 EXPERIENTIAL LEARNING MERUPAKAN BELAJAR YANG EFEKTIF 4.1 Learn Form Experience 4.2 Learn From Their Own…
BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang BAB II MODEL INQUIRY LEARNING A. Konsep Model Inquiry Learning B. Struktur (Sintaks) Model Pembelajaran Inquiry Learning C. Sistem Sosial & Peran Guru D. Berpikir Kreatif BAB III TEORI BELAJAR YANG MENDASARI A. Teori Belajar B. Teori …
BAB 1 PENDAHULUAN A. Dasar Pemikiran B. Tujuan C. Ruang Lingkup D. Metode dan Pendekatan BAB 2 PARADIGMA BARU PENDIDIKAN A. Pendahuluan B. Macam-macam Paradigma Baru Pendidikan C. Penutup BAB 3 MANUSIA SEBAGAI MAKHLUK BELAJAR DAN MENGAJAR A. Pengantar B. Berbagai Istilah te…
1. PEMEBELAJARAN ABAD KE -21 2. KETERAMPILAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI 3.KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN BERPIKIR KREATIF 4.MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN
PENGERTIAN DAN TUJUAN MEMPELAJARI METODE KHUSUS PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM Pengertian Metode Khusus Pendidikan dan Pembelajaran Agama Islam Tujuan Mempelajari Metode Khusus Pendidikan Agama Islam dan Pembelajaran Agama Islam Ruang Lingkup Mempelajari Metode Khusus Pendidikan Agama Islam dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam SIGNIFIKANSI METODE KHUSUS PAI DAN KONTRIBUSINYA TER…
KATA PENGANTAR DAFTAR ISI BAB I KONSEP DASAR PEMBELAJARAN KOOPERATIF BAB II KARAKTERISTIK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF BAB III MODEL-MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAFTAR PUSTAKA BIODATA PENULIS